home ×
Digilife

Meeting Online Microsoft Teams Kelak Bisa Tampilkan 9 Orang di Layar

15 April 2020 By
Meeting Online Microsoft Teams Kelak Bisa Tampilkan 9 Orang di Layar
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Jumlah pengguna Microsoft Teams meledak di seluruh dunia, karena pandemi coronavirus disease (Covid-19). Karena itu, Microsoft telah memutuskan untuk mempercepat peluncuran beberapa fitur guna membantu pekerja dan pelajar mengadakan konferensi video di Teams.

Mengutip ZDNet, Microsoft telah menanggapi permintaan pengguna Teams tentang tampilan lebih dari empat orang di layar. Lebih dari 40.000 orang meminta Microsoft untuk menampilkan lebih banyak partisipan di layar Teams.

Baca juga: Begini Cara Ganti Akun dari LinkAja Reguler ke Syariah

Microsoft pun telah berjanji untuk menampilkan hingga sembilan orang di layar Teams. Seorang engineer dari Microsoft Teams mengatakan di situs User Voice bahwa fitur tersebut akan diluncurkan pada akhir April.

Menghadirkan Sembilan orang di layar membuat Microsoft Teams sedikit lebih dekat dengan pesaingnya, yaitu Zoom. Ya! Zoom memungkinkan konferensi video dengan 49 pengguna tampil di layar secara bersamaan. Cisco WebEx, platform konferensi video yang populer di perusahaan-perusahaan, memungkinkan pengguna untuk melihat hingga 25 peserta.

Baca juga: 500 Ribu Akun Pengguna Zoom Dijual Hacker di Dark Web

Layanan digital Microsoft Teams berisi platform komunikasi seperti chat, video meeting, hingga tempat penyimpanan data seperti cloud. Pekan lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa total panggilan video di Teams tumbuh lebih dari 1.000% selama Maret 2020, ketika pekerja dan pelajar mulai bekerja dan belajar dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Microsoft mengatakan, Teams memiliki lebih dari 44 juta pengguna harian. Tak cuma itu, Microsoft Teams diklaim telah melayani sekitar 900 juta meeting virtual oleh para pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 04:07:46

Keren. Microsoft sudah mulai membuat Aplikasi Meeting Online. walaupun dibatasin 9 Orang. mungkin kedepannya akan lebih banyak lagi

Miskin aman 16 April 2020 | 05:44:27

keren banget jadi semakin ramai nih

DHStyle 15 April 2020 | 17:06:37

walaupun cuman bisa 9 layar pasti kedepannya bisa banyak orang yang bisa partisipasi. dan keamanannya pasti dijamin kalau buatan microsoft

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id