home ×
Auto

Menanti i-Smart MG, Mobil-Mobil Makin Pada Pinter Sekarang

20 May 2021 By
Menanti i-Smart MG, Mobil-Mobil Makin Pada Pinter Sekarang
Share
Share
Share
Share

Foto: MG

Uzone.id - Mobil-mobil sudah makin pada pinter sekarang. Penerapan teknologi yang mengarah ke otonomous semakin gencar. Ngegas sendiri, ngerem sendiri, bahkan ngatur setir sendiri.

MG pun sebentar lagi bakal menerapkan teknologi canggih untuk membuat pintar mobil-mobilnya yang dijual di Indonesia. i-Smart namanya. Apa ini?

Fitur ini punya dua fungsi utama. internet mobile dan MG Pilot yang merupakan fitur Advanced driver assistance system atau ADAS, mirip seperti yang dipunyai Wuling Almaz RS.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” ucap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Internet Mobile

Internet mobile terbagi lagi dalam 3 fungsi utama, yakni Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect.

Smart Check

Memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MG mereka melalui aplikasi pada ponselnya, termasuk fungsi mencari lokasi kendaraan melalui pilihan Find My Car.

Pemilik kendaran juga bisa mengecek suhu di dalam kabin mobil, tekanan angin pada ban, kapasitas aki dan bahan bakar, serta memastikan pintu atau jendela dalam kondisi terbuka atau tertutup melalui aplikasi.

Bahkan, menghiudpkan dan mematikan mesin, serta AC dari ponsel pun bisa dilakukan.

Smart Command

Sesuai namanya, kita bisa mengaktifkan sejumlah fitur di mobil cukup dengan perintah suara. Pengemudi bisa menekan tombol yang ada pada setir, baru memerintahkan menggunakan suara.

Cara kedua yakni dengan menyebut “Hello MG!”, yang juga selanjutnya diikuti dengan perintah suara yang diinginkan.

Bisa apa aja? menghidupkan AC, menaikkan atau menurunkan temperatur AC, membuka atau menutup jendela, membuka atau menutup sunroof, menghidupkan musik atau radio, membesarkan atau mengecilkan volume, serta mencari alamat di peta sistem navigasi.

Smart Connect

Fitur ini merupakan sistem navigasi canggih dari MG. Untuk mengoperasikannya, pengemudi hanya perlu mengucapkan “Hello MG!” yang diikuti dengan “Nav”, dan dilanjutkan dengan lokasi yang ingin dituju.

MG Pilot - ADAS

Selain koneksi internet, i-SMART juga dibekali fitur Advanced Driving Assistance System ini, yang memungkinkan mobil jadi lebih praktis dan aman, menjurus ke semi otonom. Meski begitu, tetap pengemudi harus bertanggung jawab atas kendali mobil sepenuhnya.

Fitur ini mencakup banyak hal:
Active Emergency Braking
Adaptive Cruise Control
Traffic Jam Assist
Forward Collision Warning
Intelligent Speed Limit Assist
Lane Keep Assist
Lane Departure Warning System
Lane Departure Prevention
Blind Spot Detection
Rear Cross Traffic Alert
Door Open Warning
Intelligent High Beam Assist

Menanti i-Smart diterapkan di Indonesia.

i-Smart baru diperkenalkan saat gelaran IIMS 2021 lalu dan MG memastikan sebentar lagi bakal diterapkan di jajaran mobil-mobilnya di Indonesia. Sayangnya, MG belum mau membuka informasi, mobil apa yang bakal dipasangi fitur tersebut.

VIDEO Test Ride Vespa Sei Giorni:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id