icon-category Auto

Menanti Kehadiran KTM Duke 390

  • 20 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    All New KTM Duke 390 merupakan model terbaru KTM yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2016 lalu di Milan, Italia. Pada akhir Februari ini, naked bike tersebut rencananya akan diperkenalkan pada publik India.

    Lantas kapan konsumen Indonesia mendapat giliran kedatangan motor sport ini?

    Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek KTM di Indonesia mengungkapkan, usaha untuk menghadirkan produk-produk terbaru ke Indonesia terus dilakukan, namun harus sesuai dengan rencana dari KTM global untuk menggarap pasar tertentu, terutama Asia Tenggara.

    “Kehadiran Duke 390 saat ini masih belum fix. Kami mengikuti rencana principal mengenai model-model tertentu. Tapi lini produk baru tetap akan hadir untuk tahun ini,” ucap Kristianto saat ditemui Sabtu (18/2/2017).

    Berita Terkait:

    Menurut Kristianto, Duke 390 sudah pasti lebih dulu akan diprioritaskan untuk pasar Eropa. Biasanya setelah pasar India akan ada keputusan untuk pasar Asia lainnya. Namun dia tidak dapat memprediksi perkiraan waktu hadir di pasar Asia Tenggara, utamanya Indonesia.

    “Pihak prinsipal sendiri belum produksi. Kita tetap ikuti saja. Apakah tahun ini? Kita tunggu saja,” ucap Kristianto.

    KTM Duke 390 hadir dengan mesin 372,2 cc satu silinder 4 tak yang mampu memproduksi tenaga sekitar 44 dk dan torsi 37 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan dan dengan segudang kelebihan dan fitur untuk keperluan berkendara baik di dalam maupun luar kota.

    Penulis: Setyo Adi Nugroho
    Editor: Azwar Ferdian


    Copyright Kompas.com

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Duke 390 KTM 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini