Gadget

Menebak Harga Realme C3 di Indonesia

  • 16 February 2020
  • Bagikan :
    Menebak Harga Realme C3 di Indonesia

    (Ilustrasi. Foto: IndiaToday)

    Uzone.id  -- Setelah merilis Realme C3 di India, Realme siap memboyong ponsel pintar penerus Realme C1 dan C2 ini di Indonesia. Selain spesifikasinya yang dibicarakan netizen, harganya juga bikin penasaran.

    Realme C3 akan mengusung layar 6,5 inci IPS LCD dengan proteksi Gorilla Glass 3 serta desain layar notch waterdrop untuk menampung kamera depan.

    Jika melihat produk yang dijual di India, Realme C3 terdiri dari dua konfigurasi RAM yang tentu saja akan mempengaruhi harga. 

    Baca juga: Bos Realme dan Xiaomi Ribut di Twitter

    Mengutip berbagai sumber, Realme C3 terdiri dari RAM 3GB dan memori internal 32GB, serta RAM 4GB dan memori internal 64GB. Keduanya bisa diperluas sampai 256GB dengan microSD.

    Sebagai gambaran untuk memperkirakan harga jual Realme C3 di Indonesia, gak ada salahnya kita melihat harga yang dipasang untuk pasar India.

    Realme C3 dengan RAM 3GB/32GB dibanderol 6.999 rupee atau setara Rp1,3 juta. Sedangkan RAM 4GB/64GB harganya 7.999 rupee atau sekitar Rp1,53 juta.

    Baca juga: Realme Siap Rilis Smartwatch di Indonesia?

    Tentu harga yang terbilang masuk ke pasar entry-level, sama seperti Realme C1 dan C2.

    Hadir dalam balutan warna Blazing Red dan Frozen Blue, Realme C3 diotaki prosesor chipset kelas menengah dari MediaTek, yakni Helio G70 dan digembar-gemborkan akan mengusung tampilan antarmuka Realme UI 1.0 yang dikembangkan secara mandiri.

    Realme C3 dibekali dua kamera belakang, masing-masing resolusinya 12MP bukaan lensa f/1.8 dan 2MP untuk depth-sensor f/2.4. Sementara kamera depannya 5MP.

    Kapasitas baterai Realme C3 tergolong jumbo, apalagi untuk ponsel di kelasnya, yakni mencapai 5.000 mAh dengan dukungan fast-charging 10W.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini