Travel

Mengenal Festival Holi di India

  • 14 March 2019
  • Bagikan :
    Mengenal Festival Holi di India

    Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

    Uzone.id - Pesona India tidak ada habisnya. Sebagai negara dengan populasi terbesar kedua di dunia, India memiliki beragam festival. Salah satu yang menarik adalah Holi, festival penuh warna yang merupakan selebrasi adat umat Hindu India.

    Baca juga: Catat, Halal Tourism dan Wisata Religi itu Beda

    Festival ini awalnya digelar untuk menandakan datangnya musim semi. Namun, Holi kini sudah berkembang menjadi perayaan kasih sayang, kesuburan, persahabatan, dan masa muda. Perayaan ini merupakan momen untuk berkumpul dengan sahabat dan orang-orang terdekat sambil menikmati suasana ceria.

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Puncak perayaan Holi adalah satu momen yang didedikasikan untuk bermain air sambil saling melempar bubuk warna-warni yang dikenal sebagai gulal, serta menikmati suguhan manis. Ini adalah hari yang dinantikan masyarakat India, baik anak-anak maupun orang dewasa.

    Tahun ini, Festival Holi berlangsung pada 20-21 Maret 2019, meskipun ada kemungkinan perbedaan tanggal di negara lain.

    Baca juga: Jangan Lakukan Ini Saat Berkunjung ke Korea di Musim Semi

    Jika kamu ingin menikmati Festival Holi di India, berikut rekomendasi tujuan wisata yang bisa dipertimbangkan dari Agoda.

    Goa, India

    India dan Nepal adalah dua destinasi paling pas untuk menyaksikan Festival Holi. Kamu bisa ke Goa, yang sering disebut pusatnya pesta di India, untuk menikmati selebrasi super meriah.

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Bersiaplah jika ada yang melempari kamu dengan balon air berwarna sebagai bagian dari kegembiraan ini.  Saat berkunjung ke Goa, kamu bisa berbagi penginapan dengan teman-teman di Amore Manolita.

    Baca juga: Kenapa Banyak Cewek Suka Liburan Sendirian?

    Pokhara, Nepal

    Pokhara, Nepal, adalah tempat yang tidak kalah ramai saat Festival Holi. Perayaan dimulai sehari sebelumnya dengan menyalakan api unggun, lambang kemenangan kebaikan atas kebatilan.

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Jika kamu ingin ikut serta dalam kemeriahan melempar air berwarna, jangan lupa mengolesi kulit dengan pelembap dan memoles kuteks pada kuku terlebih dulu. Hal ini agar kamu bisa segera membersihkan diri setelah permainan usai.

    Baca juga: Agar Badan Tetap Segar, Meski Terjebak di Pesawat Seharian

    Untuk menutup semarak Holi di Nepal, Fishtail Lodge atau Pavilions Himalayas dengan pemandangan menakjubkan, merupakan pilihan tepat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini