home ×
Startup

Mengenal Logee Trans Truck Marketplace sebagai Tools Digital Jasa Pengiriman Barang

14 September 2020 By
Mengenal Logee Trans Truck Marketplace sebagai Tools Digital Jasa Pengiriman Barang
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Banyak penyedia jasa pengiriman barang telah mengadopsi teknologi untuk memudahkan pemilik barang dan pemilik truk mengirim barang hanya dengan sekali klik. Salah satu platform yang telah lama menghadirkan layanan jasa pengiriman barang di Tanah Air, yaitu Logee Trans.

Logee Trans merupakan hasil transformasi dari aplikasi Logistik Pintar (LONTAR). Dikembangkan sejak 2017, LONTAR sudah bekerja sama dengan para pemilik barang dan truk yang mengedepankan kemudahan pengiriman barang dengan digital.

“Dalam perkembangan dan keinginan kustomer serta stakeholder untuk meningkatkan kualitas aplikasi sehingga dilakukan enhancement dan pengembangan solusi menjadi Logee Trans Truck Marketplace,” ujar Dumoli Haposan Manuarang Sirait, Head of Logee Trans dalam wawancara khusus dengan Uzone.id.

Baca juga: Tren Digitalisasi Industri Logistik, Cari Armada Lebih Cepat dan Mudah

Selain kebutuhan pengguna yang meningkat, visi misi dari para pemangku kepentingan di LONTAR untuk melakukan digitalisasi dalam ekosistem logistik menjadi landasan transformasi LONTAR ke Logee Trans. Dengan demikian, aplikasi logistik menjadi lebih mudah bagi pengguna, serta cepat dalam melakukan pengiriman barang dan pembayaran.

Dumoli juga memandang bahwa pasar logistik Indonesia, khususnya pengangkutan barang, memberikan kontribusi 25 persen biaya. Dari 25 persen itu, sekitar 55 persen dihabiskan dalam pengangkutan barang dengan moda transportasi darat. Sementara itu, pengangkutan barang melalui transportasi darat dipengaruhi oleh minimnya informasi visibilitas dan kepastian dalam pemenuhannya.

Kehadiran Logee Trans tentu menjadi angin segar untuk memberikan solusi kemudahan, kecepatan, pencarian armada untuk pengangkutan barang secara digital melalui mobile apps. “Dimana melalui digitalisasi ini akan mendorong terjadinya peningkatan produktifitas, efisiensi, dan efektivitas dalam industri pengiriman barang,” ujar Dumoli.

Di sinilah Logee Trans berperan besar melalui kerjasama strategis. Sebagai aplikasi Truck Marketplace, Logee Trans menyasar perusahaan-perusahan yang ingin dimudahkan dalam pengiriman barang, dan juga para pemilik armada yang menginginkan transparansi. Logee Trans hadir dengan fitur-fitur lengkap dan tampilan yang user friendly. Logee Trans Truck Marketplace terdiri dari tiga aplikasi, yaitu Truck Marketplace Cargo Owner, Trucker dan Driver.

“Kami mendigitalkan dari proses awal pemesanan truk hingga proses akhir pembayaran. Memiliki fitur utama antara lain assignment driver dan kendaraan, map tracking, tracking delivery, payment, smart/digital contract hingga paperless reporting dan saat ini beberapa fitur sedang dalam tahap pengembangan,” ujar Dumoli.

Tak hanya itu, Dumoli menyebut jika Logee Trans juga akan melakukan integrasi ke dalam portal kolaborasi seperti terminal peti kemas, bea cukai, dan intermoda. Semua telah dipikirkan dengan masak oleh pihak Logee Trans agar bisa terus melayani dan mempermudah industri logistik B2B di Indonesia, apalagi memasuki era Industry 4.0.

Logee Trans saat ini telah ditopang ratusan armada handal dan terpercaya. Ada pula berbagai jenis tipe armada yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman. Logee Trans menjamin keamanan barang, karena pengguna bisa memonitor pergerakan barang secara realtime melalui aplikasi.

Dengan memiliki moto We digitalize trucking not because it’s easy, but because We care simplicity, Logee Trans percaya dapat berkontribusi untuk membantu para pemilik barang dan pemilik truk melakukan proses pengiriman barang dengan lebih mudah, cepat dan transparan. Perusahaan Anda tertarik mencoba layanan Logee Trans? Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di sini, kemudian download aplikasinya di sini.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article