home ×
Gadget

Mengenal Teknologi Terbaru pada Galaxy Buds Pro

15 January 2021 By
Mengenal Teknologi Terbaru pada Galaxy Buds Pro
Share
Share
Share
Share

Galaxy Buds Pro. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy Buds Pro bersama dengan jajaran Galaxy S21. Di Indonesia, earbuds teranyar dari Samsung ini dijual seharga Rp2,9 juta.

Perangkat ini diklaim sebagai earbuds yang paling premium dari Samsung. Lantas, apa saja teknologi terbaru yang disematkan dalam Galaxy Buds Pro?

Voice Pickup Unit (VPU)

Galaxy Buds Pro memisahkan suara pengguna dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan sebuah VPU, sehingga suara pengguna dapat didengar sejelas mungkin.

Salah satu mikrofon luar juga memiliki rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang.

Terintegrasi dengan teknologi Wind Shield terbaru

Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. Bentuknya yang minim tonjolan meminimalkan area kontak dengan angin. Sementara itu, sebuah ruang yang dirancang khusus dan jala akan memfilter gangguan angin.

Panggilan telepon juga akan terdengar sangat jelas, meskipun pengguna terjebak dalam cuaca berangin.

Kemampuan Active Noise Cancellation (ANC) lebih cerdas

Galaxy Buds Pro diklaim memiliki kemampuan ANC lebih cerdas. Saat pengguna perlu fokus pada pekerjaan—atau mengabaikan dunia sekitar untuk bersantai—pengguna dapat mengurangi kebisingan suara latar hingga 99 persen.

Dengan Ambient Sound, pengguna dapat memilih untuk memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel, yang berarti pengguna dapat menyesuaikan dan mempersonalisasi sesuai kebutuhan.

Fitur ini ideal untuk para multitasker yang sibuk. Terlebih lagi, ANC dan Ambient Sound secara otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Galaxy Buds Pro juga dapat mengenali saat pengguna berbicara, dan dapat secara otomatis beralih antara meredam suara di sekitar ataupun memperkuatnya.

Buds Pro juga akan mengecilkan volume musik saat pengguna ingin berbicara, meskipun Ambient Sound sedang dipakai atau ANC sedang dinonaktifkan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna mendengar dan berkomunikasi dengan lebih efektif dan menjadikan Galaxy Buds Pro perangkat yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari.

Beralih koneksi earbuds antara smartphone secara otomatis

Kini, pengguna dapat secara otomatis beralih koneksi earbuds antara smartphone dan tablet Galaxy, tanpa perlu melakukan pengaturan manual.

Misalnya, jika pengguna menonton video di Galaxy Tab S7 dan kemudian menerima panggilan pada Galaxy S21, fitur Auto Switch yang baru akan menghentikan sementara video dan memungkinkan pengguna menjawab telepon menggunakan Galaxy Buds Pro.

Setelah panggilan selesai, earbuds langsung beralih kembali ke tablet; video diputar lagi, dan pengguna dapat mendengar suara video tersebut lewat earbuds.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article