Digilife

Mengenang Kartu Pos di Era Digital Lewat Film ‘Kartu Pos Wini’

  • 25 November 2021
  • Bagikan :
    Mengenang Kartu Pos di Era Digital Lewat Film ‘Kartu Pos Wini’ Foto: Poster Kartu Pos Wini (Instagram @kartuposwini)

    Uzone.id - Sebuah film garapan Sinemata ‘Kartu Pos Wini’ akan membawa kembali ingatan masa lalu ke tahun 90 hingga 2000an.

    Film ini akan mengajak siapapun untuk bernostalgia dan mengenang momen berkirim surat lewat kantor pos serta serunya memiliki sahabat pena.

    Seperti yang kita tahu, jaman sekarang berkirim surat lewat kantor pos menjadi hal yang jarang dan mungkin hampir tak bisa dijumpai lagi.

    Sebelum ada handphone dan teknologi secanggih saat ini, kantor pos menjadi jembatan penghubung antara seseorang yang terpisah jauh untuk berkirim kabar.

    Namun, jaman sudah berubah menjadi serba digital, semuanya bisa dilakukan secara singkat dan cepat, termasuk berkirim kabar. 

    Jika dulu butuh beberapa proses untuk mengirimkan surat, seperti memasukkan surat ke amplop lalu ditempeli perangko di atasnya. Sekarang, hal tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi.

    Berkirim kabar bisa langsung dilakukan lewat SMS atau aplikasi perpesanan WhatsApp, Telegram, Messenger dan lainnya. Momen berkirim surat lewat kantor pos ini menjadi sebuah kenangan bagi beberapa generasi. 

    Film ini menceritakan seorang perempuan muda bernama Ruth yang bercita-cita untuk bekerja di Kantor Pos. setelah berhasil menjadi pekerja di tempat tersebut, Ruth menemukan berbagai keajaiban yang belum ia temukan sebelumnya.

    Salah satunya bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Wini yang mengidap kanker Leukimia. Wini mengirimkan surat kepada Tuhan dan berkeluh kesah ingin sembuh dari penyakit yang diidapnya.

    Keinginan Wini ini membawa Ruth pada sebuah perjalanan penuh harapan, mendorongnya untuk turut serta mendampingi Wini untuk mengirim surat kepada Tuhan.

    Lalu, bagaimana kelanjutan dari kisah ini?

    257231077_1913987378761905_3976190847171803069_n

    Tak hanya nostalgia berkirim surat lewat pos, film ini juga mengembalikan kembali momen ketika para remaja tahun 90an memiliki sahabat pena.

    Kartu Pos Wini juga mengangkat isu penyakit kanker untuk meningkatkan awareness agar semakin peduli terhadap kawan-kawan pengidap penyakit ini.

    Sinemata selaku rumah produksi dari film Kartu Pos Wini menggandeng Yayasan Kanker Indonesia dalam memproduksi film ini.

    Denira Wiraguna sebagai pemeran Ruth menyampaikan bahwa film ini akan memberikan banyak pembelajaran, termasuk kisah dari para pejuang kanker.

    Tak hanya kisah percintaan antara Ruth dan sahabat penanya, Reza, film ini juga menghadirkan kisah kekeluargaan dan pertemanan yang tentunya akan menyentuh hati para penonton.

    Film Kartu Pos Wini akan ditayangkan bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari 2022 di Bioskop.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini