Travel

Menikmati Banyak Air Terjun yang Indah di Iligan

  • 07 September 2017
  • Bagikan :
    Menikmati Banyak Air Terjun yang Indah di Iligan

    Mengunjungi Filipina, Anda tak boleh melewatkan untuk menyambangi Kota Iligan, yang terletak di wilayah Mindanao Utara. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, kota ini juga dikenal sebagai pusat industri di bagian Selatan Filipina.

    Kota ini memiliki banyak industri berat yang memproduksi baja, tinplate, dan semen. Di sini, terdapat pula Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk seluruh wilayah Mindanao.

    Tak heran jika Kota Iligan yang termasuk salah satu kota terbesar di Filipina ini, begitu populer sebagai kota industri dan keindahan alamnya.

    Iligan terletak di dekat Laut Bohol ke arah pantai utara Pulau Mindanao, membentuk teluk kecil yang disebut Teluk Iligan. Teluk tersebut terletak di sebelah barat.

    Di sebelah timur kota, terbentang dataran lahan pesisir dengan perbukitan dan gunung vulkanik yang curam. Gunung-gunung ini adalah rumah bagi banyak mata air dingin dan air terjun.

    Secara resmi, ada 23 air terjun di kota tersebut. Ini adalah hal yang sangat jarang ditemukan, di belahan dunia manapun, selain Hamilton, Kanada, yang memiliki lebih dari 130 air terjun.

    Karena inilah, Iligan dikenal sebagai "City of Majestic Waterfalls" atau "Kota dengan Air Terjun yang Megah". Air terjun yang paling terkenal adalah Maria Cristina di Sungai Agus.

    Terkadang air terjun ini juga disebut "twin fall" karena ada dua air terjun turun di bawahnya. Di bagian hulu, ada PLTA dan bendungan untuk mengatur aliran air. Jadi volume air di air terjun berfluktuasi sepanjang hari.

    Jika Anda memiliki berkesempatan datang ke kota ini, waktu paling baik untuk datang ke sini adalah pada hari Minggu saat debit air sedang deras. (Amunisingplanet)

    Tags : Iligan Wisata Filipina 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini