home ×
Digilife

Menkes: Vaksinasi Harus Dilakukan Bersama-sama, Termasuk Startup

03 March 2021 By
Menkes: Vaksinasi Harus Dilakukan Bersama-sama, Termasuk Startup
Share
Share
Share
Share

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru Halodoc, Rabu (3/3). (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Aplikasi kesehatan Halodoc turut mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 dengan menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kesigapan Halodoc dan Gojek dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah sejak awal masa pandemi.

Indonesia sendiri telah memulai program vaksinasi COVID-19 sejak 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Dalam setahun, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menargetkan menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19.

Untuk bisa mencapai angka tersebut, Budi mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa melakukannya sendirian.

“Pemerintah harus melakukannya bersama-sama dengan pihak semuaya, termasuk juga swasta terutama startup-startup yang digerakkan oleh anak-anak muda,” ujarnya dalam acara peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui drive thru Halodoc, Rabu (3/3).

Baca juga: Pentingnya Satu Data Indonesia Agar Penyebaran Vaksin Tepat Sasaran

Ia berharap hal ini bisa menjadi gerakan, sehingga setiap komponen masyarakat memiliki kewajiban untuk melaksanakan vaksinasi.

“Karena vaksinasi bukan hanya melindungi individu, diri kita, vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity untuk bisa melindungi tetangga kita, keluarga kita, seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, “Kalau boleh jangan berhenti di hari ini. Kita butuh sampai 31 Desember. Jadi tolong semangat, energinya, resource-nya, ajakannya, ide-idenya terus kita lakukan sampai akhir tahun.“

Dalam kesempatan yang sama, Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder, Halodoc juga mengatakan bahwa ekosistem Halodoc selalu siap berkontribusi, terlebih mengingat layanan drive thru mereka yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia.

Dalam pelaksanaan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru, Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi.

Halodoc juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator, dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dibuka pada 3 Maret 2021.

VIDEO: Lenovo Legion 7i, Tampang kalem Performa Ganas!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article