Auto

Mercy Tabrak Mobilio dan Innova di Tol, Berikut 5 Faktanya

  • 29 November 2021
  • Bagikan :
    Mercy Tabrak Mobilio dan Innova di Tol, Berikut 5 Faktanya Mercedes-Benz E300 menabrak Honda Mobilio dan Toyota Innova di Tol JORR pada Sabtu (27/11/2021) (Foto: Polda Metro Jaya)

    Uzone.id - Berawal dari sebuah video viral yang dibagikan oleh akun Instagram @gerryekaw yang memperlihatkan sebuah mobil sedan Mercedez-Benz atau Mercy melaju kencang melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/11/2021).

    Tak lama, tragedi muncul setelah gambar-gambar memperlihatkan Mercedes-Benz E300 menghantam Honda Mobilio dan Toyota Innova di Km 53. Polisi mengatakan peristiwa tabrakan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

    Beruntung tak ada korban meninggal dunia, polisi mengidentifikasi Mercy warna hitam itu dikendarai oleh MSD, pria berusia 66 tahun. Mercy dengan nomor polisi B 1125 KAD itu terlihat ringsek di bagian kanan depan. Begitu juga Mobilio dan Innova rusak parah di bagian hidungnya.

    BACA JUGA: Hyundai Creta Produk Terlaris, Palisade Posisi Kedua di GIIAS 2021

    1. Masuk Gerbang Tol Bintara

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menceritakan, Mercy yang dikendarai MSD awalnya masuk gerbang Tol Bintara. Selanjutnya, Mercy nahas itu dikemudikan melawan arus dari Rorotan menuju Cikunir atau arah Selatan ke Utara.

    Honda Mobilio dan Toyota Innova datang dari Cakung, tiba-tiba ada Mercy melawan arus. Saat di Kilometer 53+600, Mercy itu pun menabrak Mobilio dan Innova.

    2. Sopir Mercy Tak Ditahan

    Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono memberi penjelasan bahwa sopir Mercy tak ditahan karena dugaan menderita demensia alias pikun.

    Pemeriksaan terhadap MSD akan dilanjutkan hari ini, Senin (29/11), dan akan didampingi oleh psikiater.

    AKBP Edy Surasa menjelaskan bahwa MSD diduga menderita demensia setelah pihak keluarga menceritakan kalau MSD suka menyalakan televisi dengan volume yang keras.

    Sehingga, MSD diduga tidak ingat sedang melintas di jalan tol atau tak ingat tujuannya saat berkendara.

    BACA JUGA: Bodykit Lokal Karya Arek Suroboyo untuk Toyota Innova

    3. Ganti Rugi

    Menurut polisi, keluarga MSD akan memberikan ganti rugi terhadap para korban dan ada rencana untuk melakukan mediasi.

    4. Pengemudi Mobilio

    Pengemudi mobilio berinisial NB (38) dilaporkan mengalami luka di bagian kepala dan selanjutnya mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Islam Pondok Kopi, Duren Sawit.

    NB juga dilaporkan sempat tak bisa keluar dari mobilnya setelah ditabrak Mercy, sehingga harus keluar dari jendela.

    5. Tak Bawa SIM dan STNK

    Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan bahwa MSD tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

    “SIM dan STNK nihil,” kata Sutikno dalam keterangan tertulis kepada media, Sabtu (27/11).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini