home ×
Digilife

MiChat Donasi Rp300 Juta untuk Bantu Anak Indonesia Hadapi Covid-19

29 June 2020 By
MiChat Donasi Rp300 Juta untuk Bantu Anak Indonesia Hadapi Covid-19
Share
Share
Share

 

Uzone.id - MiChat, aplikasi pesan singkat dari Singapura, telah memberikan donasi sebesar Rp300 juta melalui kantor UNICEF di Indonesia. Dana tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan tanggap darurat COVID-19 seperti menyediakan nutrisi, peralatan perlindungan diri, alat sanitasi dan kebersihan diri, serta menyampaikan pesan-pesan dan anjuran kesehatan, semuanya untuk kepentingan anak-anak.

Pada kesempatan pertama MiChat menyumbang Rp250.000.000,00. Kontribusi ini disebut sebagai bentuk nyata untuk membantu anak-anak Indonesia bertahan selama masa pandemi COVID-19. Sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh MiChat dalam menjaga dan merawat komunitas lokal di mana perusahaan beroperasi.

"Pandemi ini tidak melihat usia, lapisan masyarakat, dan status sosial. Dalam kondisi seperti ini anak-anak menjadi subjek yang paling rentan, oleh karena itu MiChat berinisiatif untuk memberikan donasi dengan harapan donasi ini dapat meringankan beban anak-anak tersebut," kata Ziyu Lin, Direktur Pengembangan Bisnis MiChat, dalam keterangannya, Senin, 29 Juni 2020.

Berangkat dari keinginan untuk berkontribusi lebih bagi anak-anak Indonesia, MiChat lebih lanjut mendukung UNICEF Indonesia dalam Hari Donasi Online (Hardolnas) yang diselenggarakan oleh kitabisa.com. Pada kesempatan kedua ini, MiChat menggandakan sumbangan setiap individu dari masyarakat Indonesia. Dalam enam hari penyelenggaraan, kampanye ini berhasil mengakumulasi donasi dengan jumlah total keseluruhan mencapai Rp101.552.433,00.

"Sesuai dengan perjanjian kami dengan UNICEF Indonesia, seluruh dana akan segera digunakan untuk program tanggap darurat COVID-19, yang meliputi penyediaan nutrisi, peralatan sanitasi dan alat pelindung diri bagi kepentingan anak-anak sehingga dapat meminimalkan transmisi COVID-19 pada kelompok usia ini, "kata Ziyu.

Selain memberikan donasi, MiChat juga merilis fitur baru berupa berita COVID-19 terkini. Saat kebijakan untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak diberlakukan, pengguna MiChat semakin aktif untuk tetap terhubung dengan teman-temannya. Oleh karena itu, MiChat berinisiatif untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk tetap aktif berkomunikasi tanpa ketinggalan berita terkini terkait COVID-19.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id