icon-category Digilife

Miliuner Ini Mau Salip Jeff Bezos ke Luar Angkasa Duluan

  • 02 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: dok. Virgin Orbit

    Uzone.id -- Pebisnis asal Inggris, Richard Branson diam-diam juga merencanakan perjalanan ke luar angkasa seperti halnya Jeff Bezos. Miliuner ini sampai menamai dirinya sebagai ‘Astronaut 001’ dan siap meluncur sebelum Bezos.

    Branson akan meluncur ke luar angkasa mengendarai pesawat Virgin Galactic, anak usaha dari Virgin Group yang dimiliki oleh Branson sendiri.

    Perusahaan antariksanya itu akan menguji “pengalaman penerbangan astronaut pribadi” selama uji penerbangan yang akan datang, dimulai pada 11 Juli 2021.

    Tandanya, Branson akan menuju luar angkasa 9 hari sebelum Bezos. Selama ini Bezos mengatakan kalau ia dan Blue Origin akan terbang menuju luar angkasa pada 20 Juli mendatang.

    Baca juga: Jeff Bezos Ajak Adik Jadi yang Pertama Wisata Antariksa

    Saya akan selalu menjadi pemimpi. Ibuku mengajarkanku untuk tidak pernah menyerah dan menggapai bintang-bintang. Pada 11 Juli, saatnya mengubah mimpi itu jadi kenyataan, bersama penerbangan antariksa @VirginGalactic #Unity22,” cuit Branson di akun Twitternya.

    Branson juga mengunggah video pendek sebagai pengumuman bahwa timnya akan siap terbang ke antariksa, lengkap dengan seragam luar angkasa warna biru tua. Video nuansa sci-fi itu juga menampilkan Branson sebagai ‘Astronaut 001’.

    Foto: Twitter/VirginGalactic

    Seperti yang diketahui, Virgin Galactic telah diberi izin untuk menerbangkan penumpang berbayar ke luar angkasa setelah lisensinya diperbarui oleh Federasi Administrasi Penerbangan Amerika Serikat (FAA) belum lama ini.

    Baca juga: Hasil Jepretan Super Moon dan Gerhana Bulan dari Luar Angkasa

    Tagar yang digunakan Branson, #Unity22, merupakan nama misi Unity 22 yang menandakan uji coba penerbangan ke-22 untuk pesawat roket VSS Unity dan penerbangan berawak ke-empat dari Virgin Galactic.

    Objektif dari penerbangan uji coba berikutnya adalah terbang dari landasan Virgin Galactic di New Mexico dan akan dievaluasi lebih lanjut mengenai kenyamanan tempat duduk, pengalaman berada di lingkungan tanpa bobot, dan pemandangan Bumi dari kabin antariksa.

    “Penerbangan kami selanjutnya ini adalah bukti dari dedikasi dan kehebatan teknis dari seluruh tim kami, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pilot dan spesialis misi ini yang akan berperan dalam misi penting ini,” ucap CEO Virgin Galactic, Michael Colglazier.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini