Auto

MINI Cooper Elektrik Siap Mengaspal di RI Tahun Depan

  • 08 October 2021
  • Bagikan :
    MINI Cooper Elektrik Siap Mengaspal di RI Tahun Depan

    Foto: BMW Grup

    Uzone.id - Tren mobil listrik terus mewabah di Indonesia. Gak hanya berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik berharga terjangkau, untuk mobil-mobil ikonik dan mahal pun segera terwujud, seperti yang akan direncanakan BMW Grup.

    BMW Group Indonesia yang mengaku telah menyiapkan tiga mobil listrik baru untuk pasar Indonesia tahun depan, dengan salah satu di antaranya adalah MINI Cooper Electric.

    “MINI Electric akan hadir tahun depan, sesuai jadwal di kuartal pertama. Namun, untuk kapan pastinya kita lihat lagi nanti,” ujar Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Selain MINI Cooper elektrik, BMW Grup juga sudah menyiapkan dua BMW listrik lainnya yang rencananya akan diwakili oleh BMW iX dan i4 di tahun depan, dengan persiapan yang sudah dilakukan dari sekarang.

    Salah satu yang diantisipasi BMW Grup ketika merencanakan hadirnya mobil listrik adalah kesiapan infrastrukturnya, seperti titik-titik pengecasan yang dianggap jadi salah satu yang krusial.

    "Kita harus siapkan semua kebutuhannya, pelatihan SDM, layanan purna jualnya juga disiapkan. Jadi kita harus pastikan ketika pelanggan nantinya mencoba atau beli, ekosistemnya sudah siap," kata Jodie.

    BMW iX sendiri merupakan lineup SUV terbaru BMW yang ditawarkan dalam dua pilihan tipe, iX xDrive40 dan iX xDrive50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km.

    Sementara BMW i4 merupakan mobil sedan sport listrik pertama dari BMW, diklaim mampu menempuh jarak 590 kilometer (WLTP) dan hingga 300 mil (EPA).

    Jarak tempuh tersebut menjadi yang terjauh saat ini, sebab Tesla, Mercedes-Benz dan lainnya baru mencapai jarak 400 kilometer hingga 500 kilometer.

    VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini