home ×
Gadget

Mirip Galaxy Note 20 Ultra, Xiaomi Mi 11 Bakal Pakai Layar Gorilla Glass Victus

26 December 2020 By
Mirip Galaxy Note 20 Ultra, Xiaomi Mi 11 Bakal Pakai Layar Gorilla Glass Victus
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Xiaomi Mi 11 (Foto: dok. NDTVGadget)

Uzone.id -- Flagship Mi 11 dari Xiaomi bakal menjadi ponsel pintar yang diantisipasi kehadirannya tak lama lagi. Bocoran terbaru mengatakan kalau ketahanan layar Mi 11 akan sama seperti Galaxy Note 20 Ultra.

Melalui platform media sosial lokal China, Weibo, Xiaomi mengkonfirmasi teknologi ketahanan layar yang akan melapisi Mi 11, yakni Gorilla Glass Victus.

Lapisan Gorilla Glass Victus pertama kali dibahas sejak digunakan oleh flagship Galaxy Note 20 Ultra yang dinobatkan sebagai ponsel pertama di dunia yang memakai proteksi ini.

Gorilla Glass Victus sendiri merupakan hasil pembaruan dari Gorilla Glass 6. Xiaomi tampaknya bersemangat memakai Victus, sebab lapisan ini diklaim memiliki ketahanan goresan 2 kali lipat lebih mumpuni dibanding pendahulunya.

Baca juga: Harga Xiaomi Mi 11 Bocor!

“Layar paling mahal dari Mi 11 dilindungi oleh Gorilla Glass paling tangguh yang memiliki 2 kali lipat ketahanan goresan dan 1,5 kali lipat ketahanan jatuh. Peningkatan seperti ini artinya dapat menghadapi lingkungan kompleks jauh lebih baik untuk kalian, serta kalian tak perlu selalu hati-hati ketika memakai ponsel ini,” tulis akun Xiaomi mobile phone pada Jumat (25/12), seperti dikutip dari Gizmochina.

Xiaomi melanjutkan, “evolusi dari layar premium tak hanya mengusung peningkatan pada kualitas gambar, tapi juga terobosan baru di semua aspek. Sampai jumpa 3 hari lagi, apakah kalian tak sabar?”

(Postingan Xiaomi di laman Weibo/dok. Gizmochina)

Selama ini, Gorilla Glass Victus juga dipercaya dapat tahan banting jika ponsel dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Klaim lainnya juga mengatakan, ketahanan goresan Victus jauh 4 kali lipat lebih baik ketimbang kaca aluminosilicate yang ada di pasaran.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi 11 28 Desember

Sejauh ini, bocoran yang beredar di jagat maya terkait Mi 11 menyebut kalau ponsel ini adalah yang pertama di dunia menggunakan prosesor Snapdragon 888 dari Qualcomm yang baru diperkenalkan pada awal Desember kemarin.

Mi 11 juga disebut akan membawa fitur fotografi komputasi yang apik, mendukung Wi-Fi 6, dan RAM LPDDR5 sampai 12GB.

Kamera Mi 11 disebut akan mengusung sensor utama 108MP, dan ponsel ini sudah berjalan di tampilan antarmuka MIUI 12.0 yang berbasis OS Android 11.

Xiaomi sendiri telah mengumumkan tanggal peluncuran Mi 11 yang akan digelar pada 28 Desember 2020.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id