icon-category Lifestyle

Mitos Wajah Mirip Pertanda Jodoh, Benarkah?

  • 28 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    Pernah dengar mitos bahwa pasangan berwajah mirip itu dikatakan akan berjodoh? Ada orang yang menganggap itu hanyalah kebetulan semata, namun ada juga yang mempercayai hal ini benar adanya. Tapi tahukan kamu, ternyata mitos wajah mirip ialah pertanda jodoh yang beredar bukanlah tanpa alasan. Sebab ada beberapa hasil penelitian yang mendukung mitos ini.

    Memilih Pasangan Dengan Latar Belakang Sama
    Biasanya, orang akan memilih pasangan berdasarkan kesamaan latar belakang yang dimiliki. Dari segi fisik misalnya, orang bisa saja memilih pasangan berdasarkan kesesuaian berat atau tinggi badan. Tidak hanya kemiripan wajah, jodoh juga bisa berarti dari kesamaan latar belakang psikologis yang dimiliki.

    Penelitian dari University of Liverpool pada tahun 2006 menemukan bahwa ternyata jodoh itu bisa juga ditemukan lewat kemiripan DNA. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya kesamaan kamu dan jodohmu dalam melakukan banyak hal. Misalnya, dari segi kesamaan hobi, atau latar belakang suku, budaya, atau sifat yang sama.

    Semakin Lama Hidup Bersama – Wajah Kian Mirip
    Kamu yang tidak memiliki wajah mirip dengan pasangan, bukan berarti kalian tidak berjodoh loh. Karena menurut penelitian tentang Facial Likeness, kemiripan wajah pasangan bisa terjadi dalam proses dan waktu yang lama.

    Dilansir dari nytimes.com, Robert Zajonc, psikolog di University of Michigan menemukan kalau pasangan yang awalnya tidak memiliki kemiripan satu sama lain, terlihat mirip setelah 25 tahun menjalin bahtera rumah tangga. Meskipun kemiripan tersebut terlihat ‘halus’ atau tidak terlalu kentara.

    Penjelasannya, saat pasangan tumbuh tua bersama-sama, mereka cenderung akan saling menyesuaikan diri. Secara tanpa sadar, mereka akan sering berbagi ekspresi dan saling meniru ekspresi masing-masing. 

    Kemiripan Wajah Juga Pertanda Hubungan yang Bahagia 

    Penelitian yang sama juga mengungkapkan bahwa hubungan kemiripan wajah juga menjadi pertanda kamu dan pasangan menjalani hubungan yang bahagia. Kemiripan yang terjadi baik dari segi fisik maupun psikologis, tentu akan membuat kalian semakin nyaman dalam menjalani hubungan. Kenyamanan menjadi faktor penting dalam membina hubungan yang harmonis dan bahagia. 

     
    Percaya atau tidak terhadap mitos pasangan berwajah mirip ialah pertanda jodoh belum bisa dibuktikan sepenuhnya. Karena berdasarkan penelitian di atas, penentu cinta sejati bukan semata-mata hanya wajah yang mirip saja, tetapi di dalamnya ada juga faktor kecocokan dan kenyamanan dalam menjalin hubungan. Kamu setuju?(*)

     

    INTAN WIDIASTUTI

     

    Source: Mitos Wajah Mirip Pertanda Jodoh, Benarkah?

    Tags : Jodoh Pasangan Kekasih Cinta 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini