home ×
Auto

Mitsubishi Indonesia Garap Xpander Hybrid

07 April 2021 By
Mitsubishi Indonesia Garap Xpander Hybrid
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Mitsubishi Motors Corporation dikabarkan bakal mengucurkan investasi Rp11,2 triliun untuk Indonesia. Selain untuk membesarkan fasilitas produksi, juga untuk pengembangan teknologi elektrifikasi.

“Mereka akan mengembangkan hybrid, memang itu pilihan bisnis mereka, tentunya kami kawal. Selain hybrid, mereka juga akan melakukan investasi plug in hybrid” ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan terpisah, saat menggelar Media Gathering, Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengaku senang Menteri Perindustrian telah melakukan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Takao Kato.

Baca juga: Test Drive Hyundai Palisade, Mau Aspal Mau Tanah, Oke

“Pertemuan berjalan dengan lancar dan tentunya kita berharap ada hubungan yang terjalin lebih erat antara MMKSI dengan Kemenperin,” ucap Nakamura, dalam konferensi virtual.

Salah satu yang paling panas untuk dinanti adalah rencana pengembangan Xpander Hybrid, yang akan diproduksi lokal untuk mengisi pasar domestik dan eskpor.

“Tren globalnya, kendaraan konvensional secara perlahan akan shifted ke kendaraan elektrifikasi. Dan ini telah menjadi bahan diskusi di seluruh dunia, sehingga tentunya MMKSI bersama MMC berharap kami bisa memproduksi kendaraan tersebut di Indonesia,” kata Nakamura.

Untuk mendukung langkah pengembangan elektrifikasi kendaraan ini, Nakamura berharap kebijakan dari pemerintah untuk bisa merealisasikan rencana tersebut.

"Sehingga policy ini bisa diimplementasikan oleh para industri untuk mempersiapkan apa yang harus disiapkan dari proyek kendaraan listrik ini,” ujarnya.

Xpander versi Hybrid dikabarkan akan meluncur pada tahun fiskal 2023, bersamaan dengan meluncurnya Xpander generasi baru.

VIDEO Test Drive Hyundai Palisade:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id