Sport

Momen-Momen Timnas U-22 Bantai Myanmar

  • 30 August 2017
  • Bagikan :

    Kekalahan dari Malaysia di laga Semifinal, tak membuat Timnas U-22 Indonesia langsung terpuruk begitu saja.

    Timnas Indonesia U-22 mampu bangkit dari ketertingalannya guna membantai Myanmar dengan skor 3-1. Medali perunggu pun berhasil disumbangkan di ajang Sea Games 2017.

    ada menit ke-21, Myanmar akhjirnya unggul lebih dulu 1-0. Than Paing menyepak bola dengan baik dengan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari sisi kanan ke gawang Indonesia.

    Tekanan masih terus dilakukan oleh Myanmar sedangkan Indonesia mencoba menekan lewat serangan balik. Pada menit ke-29, Rezaldy masuk menggantikan Andy yang sempat mengalami masalah pada kakinya.

    Myanmar masih terus mencoba memperbesar keunggulan lewat serangan-serangan. Sedangkan usaha para pemain Indonesia masih gagal dalam penyelesaikan akhir. Pada menit ke-40, sepakan Evan Dimas dari jarak dekat masih dapat digagalkan Naing.

    Indonesia menambah tekanannya menjelang akhir babak pertama. Namun masih belum dapat menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas masih dapat diblok dan pemain Indonesia lainnya gagal memanfaatkan bola lepas tersebut       

    Myanmar masih memiliki peluang berbahaya di saat injury time namun peluang tersebut hanya membentur mistar gawang. Hingga turun minum, Myanmar masih tetap mempertahankan keunggulannya 1-0.   

    Di babak kedua, Myanmar lebih dulu menekan namun Indonesia pun mencoba menghadirkan ancaman yang berbahaya ke gawang Myanmar. Hingga menit ke-50 masih belum ada serangan berbahaya yang dilakukan oleh pemain ke gawang Myanmar.

    Pada menit ke-55, Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut dicetak oleh Evan Dimas lewat sepakan kaki kirinya yang sempat membentur kaki pemain lawan sebelum masuk ke gawang lawan.

    Gol Evan Dimas telah menaikkan semangat rekan rekannya. Tidak lama berselang, Septian David Maulana membuat Garuda Muda berbalik unggul 2-1 lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti di menit ke-58.

    Tekanan terus dilakukan oleh para pemain Indonesia. Menit ke-66, sebuah sundulan Hansamu Yama dari sebuah tendangan bebas masih berada di atas gawang Myanmar. Pada menit ke-67, serangan berbahaya Myanmar masih dapat digagalkan oleh Satria Tama.

    Indonesia terus mengancam gawang Myanmar namun Osvaldo gagal dalam penyelesaian akhir. Pada menit ke-74, Rezaldy Hehanussa memperbesar keunggulan Indonesia mejadi 3-1 lewat gol cantik hasil tendangan kaki kaki kirinya dari luar kotak penalti.

    Hingga pluit panjang berbunyi, kemenangan 3-1 menjadi milik Timnas Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini