Digilife

Netizen Indonesia Ramai-ramai Unfollow Akun Instagram Dayana

  • 18 February 2021
  • Bagikan :
    Netizen Indonesia Ramai-ramai Unfollow Akun Instagram Dayana

    Dayana dan Fiki Naki (Foto: Tangkapan layar YouTube Fiki Naki) 

    Uzone.id - Follower akun Instagram @demi.denk, milik Dayana langsung merosot drastis.

    Akun @demi.denk sempat memiliki 2,2 juta follower. Namun, seperti yang dilihat oleh Uzone.id, akun Dayana itu menyisakan 1,9 juta follower saja.

    Dayana mendadak viral di Indonesia setelah muncul di kanal YouTube Fiki Naki, yan gini memiliki lebih dari 5,9 juta follower.

    Gadis asal Kazahstan itu jadi idola netizen Indonesia karena parasnya yang cantik dan menawan. Bahkan, Netizen sampai baper ketika Dayana bersedia dinikahi oleh Fiki Naki.

    Namun, pandangan sebagian netizen Indonesia kini sudah berubah terhadap Dayana setelah doi mengunggah kemarahan di Insta Story mengenai proyek bersama Fiki di Hari Valentine, namun gagal.

    BACA JUGA: Apa Itu OmeTV ? Aplikasi yang Pertemukan Fiki Naki dan Dayana

    Dayana menuding manajer Fiki, Tere, telah berbohong mengenai pembayaran sejumlah uang. Dayana kecewa harus dipotong 50 persen.

    "Pada kenyataannya, perusahaan itu ingin berbohong bahwa pesanan datang tepat waktu dan dikirim dari Indonesia. Mereka meminta kami untuk membuat hadiah palsu dan kami akan mendapat bayaran yang bagus.

    Tapi kami terlambat dua jam, walaupun hari valentine belum selesai, mereka bilang mereka hanya akan memberikan kami 50 persen dari total yang seharusnya. Kami sangat malu mengunggah unggahan ini karena ini adalah sebuah kebohongan. Kami tak akan lagi mengurusi masalah ini," tulis Dayana dalam Story Instagramnya.

    Juga, si managernya, kami gak akan sebut namanya, dia gak ngerti apapun sama sekali. Kami sedang syuting sebuah konten pada malam hari dan seseorang mencuri scotchnya dari kami. Kami mau beli lagi, tapi semua toko udah tutup.

    Kami udah coba jelasin sama managernya tapi dia malah jawab ‘Apakah ini bentuk tanggung jawabmu?’ Orang waras akan paham bahwa setiap orang memiliki situasi yang berbeda," tulis Dayana.

    Kemudian, giliran pihak Fiki Naki menjelaskan kepada netizen perihal kemarahan Dayana melalui kanal YouTube Fiki Naki berjudul "Ini Sebenarnya yang Terjadi...". Video tersebut sudah ditonton lebih dari 5,9 juta kali.

    BACA JUGA: Foto KTP Elektronik Kamu Bisa Diganti, Lho!

    "Ada kejadian yang kurang mengenakkan hati. Sebenarnya aku gak mau bahas ini sih, tapi banyak dari kalian, 'bang ini sih cerita sebenarnya gimana ? Karena kemaren ya, kalian mungkin sudah tahu juga Dayana sudah nge-post story masalah dan kalian minta dari sisi akunya gimana sih ?," Fiki berbicara ditemani manajernya, Tere.

    "Aku dan dayana itu dari awal ketemu di OmeTV juga gak pernah di-setting. ya, kan kalian tahu sendiri OmeTV kan random. Terus setelah itu aku bikin konten lagi sama dia kayaknya memang dari dianya juga interest, akunya juga interest karena asik ngobrol sama Dayana," lanjut Fiki.

    Kemudian, untuk persoalan pembayaran untuk Dayana, giliran Tere yang menjelaskan. Menurutnya, proyek Fiki dan Dayana digelar di Hari Valentine. 

    Tuntutan settinggan saat itu, Fiki diharuskan pakai jas, setelah itu ada lampu-lampu romantis, kemudian ada komunikasi dengan Dayana.

    "Itu salah satu alasan kayak kelihatan settingan, kita gak mau mengecewakan teman-teman gitu. itu bukan Fiki juga," terang Tere. "Kita cancel walaupun nilainya cukup besar."

    Menurut Fiki, nilai proyek settingan dengan Dayana di Hari Valentine sangat besar, yakni sebesar Rp200 juta.

    Tere juga menjelaskan kalau dirinya sudah berbicara juga dengan manajer Dayana. Bahkan sudah ada kesepakatan soal pekerjaan yang harus dilakukan, termasuk biaya yang diterima.

    "Nah, untuk biaya sendiri, kita jelaskan dulu ya, tidak bisa langsung karena itu kan dealing di hari Kamis, sebelum long weekend, kita ada kendala antar dua negara tidak bisa langsung.

    Karena dari rupiah ke dollar, kita saat mau coba lagi, dari bank sendiri gak bisa, karena long weekend kayak gitu, jadi failed, itu sebenernya sudah disetujui oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan melakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 (Februari) dan pembayaran itu hari Senin, itu sudah ada kesepakatan antar manajer sih

    Jadi kenapa aku juga menjelaskan masalah pembayaran itu. Kendalanya adalah waktu, kita di Indonesia long weekend, Jumat, Sabtu, Minggu. Pembayaran pun belum dibayar tapi sudah terjadi kesepakatan, mereka sendiri tidak masalah.

    Nah, karena kontennya itu ceritanya adalah Dayana itu dapat hadiah Valentine, sebenarnya bukan dari kita, tapi dari Shipper (penggemar yang menjodoh-jodohkan) sih. Shipper yang ngasih hadiah Valentine ke Dayana karena ada bujet sendiri dari apa yang Dayana mau.

    Kenapa aku mengambil pekerjaan ini? Karena pekerjaan ini simpel banget sih, itu jadi alasan oh gak akan masalah nih, kita juga ingin membantu Dayana, membuka peluang Dayana dan timnya di Indonesia

    Sekitar jam 2 (pagi) waktu Indonesia atau jam 1 di Kazakhstan, mereka sudah upload ya seperti sudah seharusnya, tapi bertahan sekitar berapa menit itu di take down, itu di sini yang bikin rame

    Dipotong 50 persen karena Fiki yang bantu handle, terus tiba-tiba mereka take down, lalu muncullah status itu," beber Tere.

    Selanjutnya, Tere menyampaikan permohonan minta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan, kepada shipper dan juga Dayana.

    VIDEO Belanja Gadget-Gadget Unik

     

     

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini