Telco

New Normal, Begini Persiapan Smartfren

  • 31 May 2020
  • Bagikan :
    New Normal, Begini Persiapan Smartfren

    (Ilustrasi kebersihan/foto: Kelly Sikkema / Unsplash)

    Uzone.id -- Kondisi new normal yang kerap digaungkan dan disinggung pemerintah selalu erat kaitannya dengan kegiatan dan aktivitas masyarakat Indonesia yang akan kembali berjalan meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung.

    Smartfren sebagai salah satu perusahaan penyedia operator di Indonesia menjabarkan persiapannya dalam menerapkan “new normal” yang turut disertakan dengan protokol kesehatan.

    Jika nantinya “new normal” diimplementasikan, berikut beberapa poin yang akan dilakukan Smartfren dalam melayani dan melakukan kontak dengan konsumen:

    1. Petugas layanan konsumen dan konsumen wajib menggunakan masker
    2. Melakukan pengecekan suhu tubuh
    3. Menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan
    4. Penerapan jaga jarak dalam melayani dan tempat antrian konsumen
    5. Penambahan sekat pembatas untuk counter layanan dan pembayaran

    Diketahui, terkait pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik saat perayaan Idul Fitri. Meski begitu, Smartfren melaporkan adanya lonjakan trafik layanan data mencapai 10 persen dalam periode Ramadan dan Lebaran.

    Meski masyarakat tidak bisa mudik dan masih mentaati aturan PSBB, Smartfren mencatat kegiatan konsumen yang semakin memanfaatkan ranah online untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan keluarga secara virtual. Hal inilah yang membuat trafik layanan data Smartfren turut meningkat, karena orang-orang sibuk menggunakan video call, pesan instan, dan media sosial.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini