icon-category Auto

Nilai Brand Hyundai Secara Global Naik Jadi 14,3 Miliar USD

  • 22 Oct 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Meski dunia dilanda pandemi, namun Hyundai melaporkan kalau bradnya menempati peringkat kelima di antara brand otomotif global lainnya dan peringkat ke-36 secara keseluruhan.

Hyundai menempati peringkat kelima di antara brand otomotif untuk pertama kalinya sejak 2005, sehingga menjadi satu-satunya brand otomotif dalam daftar tahun ini dengan brand value yang meningkat di tengah Covid-19.

Peluncuran IONIQ sebagai brand khusus EV/ khusus mobil listrik, investasi dalam mobilitas masa depan dan brand, respon cepat ke pasar melalui saluran penjualan online, dan kegiatan kontribusi sosial; sehingga memperkuat brand perusahaan.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

Hyundai Motor Company terus mengembangkan nilai brand Hyundai secara global dan mutunya di antara perusahaan otomotif lain, sesuai dengan survei Best Global Brand Interbrand 2020.

Survei tersebut menunjukkan nilai brand global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi 14,3 miliar USD.

"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brandnya," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand, dalam siaran persnya.

Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ.

Dengan keberadaan IONIQ, perusahaan akan memanfaatkan pengetahuan manufaktur terkemuka di industri EV untuk memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif.

Penciptaan brand IONIQ merupakan tanggapan atas permintaan pasar yang berkembang pesat dan percepatan rencana Hyundai untuk memimpin pasar global EV.

Perusahaan brand consulting global, Interbrand, melakukan evaluasi tahunan terhadap brand global besar untuk merilis Best Global Brands Rankings menurutnya.

Setiap brand value saat ini diperoleh dengan mengikuti penilaian komprehensif atas operasi fiskal dan pemasarannya, yang digunakan untuk menghitung pendapatannya di masa mendatang.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini