icon-category Digilife

Nintendo Switch Diretas!

  • 22 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Sejumlah fans dan pemilik Nintendo Switch sebelumnya melaporkan peretasan dalam bentuk upaya masuk ke akun sejumlah pengguna secara tidak sah, Eurogamer juga membuat laporan kalau sejumlah akun Nintendo pengguna diakses dari perangkat asing selama beberapa minggu sebelumnya.

    Pemilik akun twitter @Pixelpar menceritakan kejadian dirinya yang juga menjadi sasaran dari peretasan ini.

    Dalam cuitannya, sosok yang juga dikenal sebagai pendiri situs penggemar Nintendo tersebut menjelaskan, kalau akun miliknya yang disertai dengan password yang rumit bahkan dengan mudah diakses beberapa kali dalam waktu satu malam melalui perangkat yang tidak dikenal.

    Selain itu, beberapa staf Eurogamer juga melaporkan mengalami hal serupa.

    Baca juga: Produksi Nintendo Switch Terhambat Corona

    Mengutip Forbes, Rabu (22/4/2020) peretas yang belum diketahui asalnya ini melakukan pembelian item game pada akun pengguna, hampir sebagian besar akun yang diretas mengalami hal serupa yaitu pembelian tanpa izin terhadap bundel Fortnite V-Bucks seharga $100 atau setara Rp1,5 Juta.

    Sampai saat ini, Nintendo menyebutkan sedang dalam upaya untuk menyelidiki laporan peretasan tersebut. Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar para pengguna melakukan pengecekan dan pencegahan keamanan agar tidak mengalami hal serupa.

    Pengguna Nintendo disarankan melakukan pemeriksaan dengan mengunjungi laman login dan masuk ke bagian pengaturan. Setelahnya, pengguna dapat melihat daftar tempat atau perangkat yang memiliki akses akun Nintendo miliknya, bila melihat negara atau perangkat asing yang tidak dikenal maka pengguna harus segera mengganti password dengan pola yang rumit.

    Selain itu, Nintendo melalui akun Twitternya juga menyarankan pengguna mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk menghindari masalah serupa.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini