Startup

Noice Live Bisa 'Ngobrol' Langsung dengan Konten Kreator Favorit

  • 03 November 2021
  • Bagikan :
    Noice Live Bisa 'Ngobrol' Langsung dengan Konten Kreator Favorit

    Ilustrasi (Foto: Noice)

    Uzone.id - Sejak diluncurkan tahun 2018, platform konten audio Noice hanya membutuhkan waktu singkat untuk bisa ‘mendisrupsi’ industri konten audio di Indonesia, yang dibuktikan dengan lebih dari 1 miliar menit telah dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten audio di aplikasi Noice hingga saat ini.

    Jelang penghujung tahun 2021, Noice kembali menghadirkan gebrakan dengan fitur live audio terbaru, Noice Live. Tercatat kini lebih dari 1 juta pengguna bisa berinteraksi langsung dengan kreator favoritnya di Noice lewat fitur interaktif ini.

    Para kreator pun tidak terbatas pada podcaster yang telah berkarya di Noice, tetapi juga para artis dan public figure, penyiar radio, musisi, hingga para pakar yang ingin berbagi ilmu. Hal ini mengingat Noice Live mengangkat berbagai topik-topik lokal menarik dari mulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini setiap harinya.

    BACA JUGA: 8 Tips Foto Malam Hari dengan Kamera Canggih vivo X70 Pro

    "Pendengar bisa menikmati cara baru untuk berinteraksi langsung dengan kreator, artis, musisi ataupun experts dalam sebuah ruang diskusi menarik yang dapat dilakukan melalui komen atau bahkan mengobrol langsung antara satu sama lain secara real time," tutur CEO (Chief Executive Officer) Noice, Rado Ardian menyampaikan kepada Uzone.id melalui email, Selasa (2/11/2021).

    Noice Live bisa dinikmati oleh masyarakat luas, siapapun, secara inklusif, tanpa perlu invitation. Pengguna sekarang pun punya lebih banyak ragam pilihan konten audio dalam format yang mereka senangi dalam satu genggaman.”

    Cara Akses Noice Live

    Sebelumnya, Noice juga telah memiliki berbagai fitur interaktif yang menunjang kemudahan Paranoice - sebutan bagi para pendengar setia Noice- untuk berinteraksi dengan kreator atau podcaster favoritnya seperti fitur komentar, follow, direct message, share dan masih banyak lainnya.

    Sekarang, fitur-fitur tersebut juga dapat diakses untuk menunjang interaktivitas di dalam Noice Live menjadi lebih menarik. Tidak hanya berkomentar secara tertulis melalui komentar, pendengar juga dapat dijadikan sebagai pembicara sehingga dapat merasakan kesempatan berinteraksi langsung bersama host dan narasumber lainnya layaknya ngobrol bersebelahan.

    Noice Live bisa diakses melalui aplikasi Noice di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple App Store untuk pengguna iOS.

    BACA JUGA: 10 Ribu Karyawan untuk Metaverse dan Kritik Pedas Whistleblower Facebook

    Kemudian dapat dilakukan sign up dengan registrasi email atau nomor handphone lalu sign in. Fitur Noice Live dengan mudah dapat ditemukan pada beranda aplikasi, dengan tampilan sederet room yang tersedia.

    Pengguna dapat memilih room yang diinginkan untuk bergabung sesuai topik, waktu, dan host masing-masing. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ‘Ingatkan Saya’ agar tidak ketinggalan jadwal room di Noice Live.

    Selain itu, konten kreator yang ingin menjadi host di Noice Live bisa menjadwalkan room sesuai waktu yang diinginkan ataupun membuat room secara instan.

    Lewat Noice Live, konten kreator dapat mengembangkan kreativitas dalam membuat konten yang menarik untuk menjaga loyalitas pendengarnya. Satu room dapat menampung lebih dari 2.000 pendengar secara bersamaan.

    Sejumlah public figure dan influencer ternama telah membuka room-nya di Noice Live, termasuk boyband UN1TY yang berinteraksi bersama fansnya di room Noice Live yang kala itu lebih dari 1.000 orang bergabung di dalamnya.

    Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang juga seorang pengusaha, Wishnutama Kusubandio, turut meramaikan Noice Live lewat room-nya dengan mengajak bintang tamu politikus muda berbakat, Tsamara Amany.

    Serta baru-baru ini, entrepreneur Raymond Chin, juga melakukan sesi interaktif di Noice Live untuk social project seputar entrepreneurship yang digagasnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini