Gadget

Nokia Bantah Rumor Pakai HarmonyOS untuk Ponsel Berikutnya

  • 02 July 2021
  • Bagikan :
    Nokia Bantah Rumor Pakai HarmonyOS untuk Ponsel Berikutnya

     Nokia 5.3, pendahulu Nokia 5.4 yang dirilis pada Maret 2020 (Ilustrasi/Foto: Dok. Nokia)

    Uzone.id - Nokia sempat diisukan tengah menggarap smartphone baru yang menggunakan operating system dari Huawei, yakni HarmonyOS. Namun, belum lama ini, Nokia mengeluarkan tanggapan atas rumor tersebut.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, menurut laporan ThePaper, Nokia dikabarkan sedang menggarap smartphone baru, yakni Nokia X60. Rumor yang telah berkembang, yakni smartphone tersebut akan mendukung operating system milik Huawei.

    Baca juga: Nokia G20 Dibanderol Rp2 Jutaan, Tapi Belum Bisa 5G

    Akan tetapi, produsen smartphone asal Finlandia itu membantah rumor tersebut dan menyatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menghadirkan Android kepada pelanggannya.

    Perusahaan menambahkan, "Komitmen kami untuk memberikan pengalaman Android terbaik tetap teguh."

    Rumor yang menimpa Nokia X60 bermula dari beberapa laporan media yang mengklaim bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone baru tersebut pada paruh kedua tahun 2021. Jajarannya akan mencakup dua model baru yang tampaknya akan mengusung HarmonyOS dari Huawei.

    Baca juga: Demi Bersaing dengan Huawei, Nokia PHK 10 Ribu Karyawan

    Tapi, rumor tersebut telah dibantah dengan tegas oleh Nokia. Sebagai informasi, jajaran X60 kemungkinan adalah smartphone flagship dari Nokia di tahun 2021.

    Ponsel ini diharapkan memiliki layar dengan tepian melengkung dan kapasitas baterai 6.000 mAh. Jajaran Nokia X60 juga diharapkan memiliki fitur-fitur kelas atas. Sayangnya, hingga saat ini, belum banyak informasi mengenai Nokia X60.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini