Gadget

Nokia G50 Dirilis, Ponsel 5G dengan Baterai Besar dan Usia Panjang

  • 23 September 2021
  • Bagikan :
    Nokia G50 Dirilis, Ponsel 5G dengan Baterai Besar dan Usia Panjang

    Nokia G50 (Foto: Nokia)

    Uzone.id - Nokia memiliki ponsel kelas menengah baru yang datang ke pasar global, yang diberi nama G50. Ponsel ini seharga USD 299 atau setara Rp 4,2 juta.

    Dengan harga tersebut, Nokia G50 membawa sejumlah spesifikasi seperti layar HD+ 6,82 inci, baterai besar, masih ada jack audio dan pengisi daya cepat alias fast charging 18W.

    Bila melihat secara desain, Nokia G50 ini punya kemiripan dengan Nokia X20 yang diumumkan pada April 2021, namun dengan ukuran layar yang lebih besar tentu saja.

    Walaupun sudah mendukung jaringan 5G, sejatinya spesifikasi Nokia G50 memang benar-benar masih kelas menengah. Ponsel ini hanya ditenagai chipset Snapdragon 480.

    Nokia G50 (Foto: Gizchina)

    Jadi jangan berharap lebih bila kinerjanya akan cepat atau bermain game bakal lancar jaya. Apalagi RAM Nokia G50 hanya 4GB untuk menemani memori internal 128GB, termasuk tambahan slot MicroSD.

    Baca juga: Ponsel Flagship 5G Nokia

    Di sektor kamera, terdapat susunan tiga kamera yang diatur dalam sebuah rumah berbentuk melingkar. Komposisi resolusinya sendiri terdiri dari 48 megapiksel untuk lensa utama, 5 megapiksel ultrawide, dan 2 megapiksel depth sensor.

    Untuk kamera depan dibekali lensa 8 megapiksel dengan menawarkan kemampuan stabilisasi video dengan efek blur dan mode Night Selife. Demikian yang dikutip Uzone.id dari The Verge, Kamis (23/9).

    Menurut HMD Global, pembuat ponsel Nokia, Nokia G50 akan dikirimkan dengan Android 11 dan menerima dua tahun peningkatan OS dan tiga tahun pembaruan keamanan bulanan.

    Dengan kata lain, ponsel beranggaran rendah ini tidak akan berubah menjadi ‘batu bata’ dalam beberapa tahun, yang baik untuk lingkungan dan bagi konsumen yang ingin lebih banyak menggunakan ponsel mereka sebelum melakukan upgrade.

    Belum diketahui, kapan Nokia G50 akan masuk ke pasar Indonesia.

     

     

    Tags : nokia G50 nokia 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini