Gadget

Nostalgia Ponsel Jadul Lewat Museum Online, Begini Caranya

  • 25 November 2021
  • Bagikan :
    Nostalgia Ponsel Jadul Lewat Museum Online, Begini Caranya Ilustrasi foto: Wahyu Setiawan (Unsplash)

    Uzone.id - Mencari ponsel-ponsel model terkini mungkin bisa dilakukan dengan mudah lewat pencarian Google. 

    Namun untuk ponsel yang lebih tua, sepertinya agak sulit untuk mengetahui informasi rincinya. Tapi jangan khawatir karena kini ada Museum online yang khusus menampilkan koleksi ponsel-ponsel jadul.

    Mobile Phone Museum ini menampung lebih dari 2120 ponsel unik yang berasal dari tahun 80an.

    Selain melihat foto-foto dari ponsel unik nan jadul tersebut, kita juga disuguhkan dengan beberapa informasi terperinci mengenai fitur utama, dan detail lain seperti bobot dan nama kode.

    Agar memudahkan pengguna, situs museum yang baru diluncurkan ini telah menyortir ponsel-ponsel ke beberapa koleksi, seperti best sellers (misalnya, Motorola Razr V3), Ugly Handsets (termasuk Nokia 7600) dan Firsts, seperti ponsel walkman pertama, Sony Ericsson W800.

    Hadirnya museum online ‘Mobile Phone Museum’ adalah gagasan dari Ben Wood, yang juga merupakan Kepala Analis di firma riset teknologi CCS Insight.

    online museum mobile phone

    Tak hanya untuk mengenang ponsel-ponsel jadul, museum ini juga didirikan untuk memberikan inspirasi bagi para generasi baru khususnya desainer-desainer tekno muda.

    Cara melihat koleksi ponsel jadul di Mobile Phone Museum

    Untuk melihat koleksi ponsel tersebut, caranya mudah, cukup kunjungi website https://www.mobilephonemuseum.com/  dan kalian sudah bisa melihat berbagai koleksi ponsel-ponsel jadul yang sudah tidak ada di pasaran.

    Sayangnya, museum ini belum sepenuhnya lengkap. Banyak ponsel-ponsel yang masih belum hadir dalam koleksinya. Oleh karena itu, situs museum ini meminta donasi dari ponsel-ponsel yang hilang tersebut.

    Jika ada yang menyumbangkan ponsel-ponsel tersebut, nantinya pihak museum akan mengabadikannya dalam bentuk foto dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman agar tidak musnah dari waktu ke waktu.

    Adanya museum ini menjadi cara baru dan gagasan cemerlang untuk mengenang setiap aspek dan kunci dari ponsel-ponsel terdahulu.

    Tentu ponsel-ponsel ini juga akan muncul di internet, namun untuk mengetahui lebih banyak dan lengkap butuh waktu dalam menggali informasinya. Nah, dengan adanya museum online ini, ponsel-ponsel jadul bisa terkumpul dalam satu tempat dengan informasi lengkap dan kualitas tinggi.

    Setidaknya, dengan hadirnya museum ini, ponsel-ponsel yang hampir tak ada lagi tersebut masih bisa bertahan dan dilihat hingga waktu yang cukup lama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini