icon-category Gadget

Nungguin iOS 15.4? Ini Bocoran Jadwal Rilisnya

  • 11 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kredit Foto: (9to5mac)

    Uzone.id - iOS 15.4 saat ini memang masih masuk masa pengembangan. Tapi sebagian pengguna sudah bisa mencicipinya melalui program beta tester yang memang disediakan oleh Apple. Pun begitu tetap saja versi finalnya dinanti para pengguna iPhone. 

    Versi terbaru iOS itu memang menjanjikan banyak sekali perubahan, tapi salah satu fungsi yang paling ditunggu adalah pembaruan fungsi Face ID yang memungkinkan pengguna membuka ponsel saat menggunakan masker. Di masa pandemi fungsi itu terasa sangat penting sekali. 

    Baca juga: Bos Xiaomi Bandingin Xiaomi 12 dan iPhone 13, Lebih Unggul Mana?

    Memang, tahun lalu Apple sudah merilis fungsi serupa. Tapi membutuhkan Apple Watch buat menjalan fungsinya, dan itu bukan solusi terbaik yang bisa ditawarkan Apple. Karena tak semua pengguna iPhone pakai Apple Watch. 

    Fungsi Use Face ID with a Mask di iOS 15.4 juga gak akan memuaskan semua pengguna Apple, karena cuma bisa dipakai di iPhone 12 dan 13 series saja. Versi di bawah itu tidak akan mendukung. Berikut adalah beberapa pembaruan besar yang ada di iOS 15.4:

    • Face ID with a Mask
    • 37 Emoji baru
    • Widget Apple Wallet dan Apple Card
    • Custom pengaturan domain email
    • Integrasi SharePlay yang lebih baik
    • Penyempurnaan fungsi Shortcut

    Jadi kapan iOS 15.4 bakal dirilis? Belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Tapi bocoran dari Bloomberg, kabarnya akan dirilis minggu pertama Maret 2022 nanti. Bersamaan dengan peluncuran iPhone SE dan iPad Air generasi terbaru. 

    Baca Juga: Percuma Pakai iPhone 5G di Indonesia, Ini Sebabnya

    Pun begitu, kalau tidak tahan nunggu beberapa minggu lagi, kalian bisa mengunduh versi beta dengan mendaftarkan diri melalui website resmi apple di sini. Tapi perlu diingat, versi beta pastinya masih menyimpan beberapa bug yang mungkin bakal mengganggu kalian. Jadi risiko ditanggung sendiri ya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini