home ×
Digilife

OMG! Microsoft Kena Hack

19 December 2020 By
OMG! Microsoft Kena Hack
Share
Share
Share
Share

 


Uzone.id - Raksasa teknologi Microsoft Corp telah menemukan perangkat lunak berbahaya dalam sistemnya. Ini terkait dengan kampanye peretasan besar-besaran yang diungkap oleh pejabat AS pada pekan ini.

Redmond, perusahaan di Washington merupakan pengguna Orion, di mana software manajemen jaringan yang dipakai secara luas dari SolarWinds Corp dipakaidalam dugaan serangan Rusia terhadap badan-badan penting AS dan lainnya.

Microsoft juga punya produknya sendiri yang dimanfaatkan untuk menyerang korban, kata sumber yang mengetahui masalah ini.

BACA JUGA: Tips Balas Pesan WhatsApp Tanpa Online

Badan Keamanan Nasional AS mengeluarkan "nasihat keamanan siber" langka pada Kamis (17/12/2020), yang merinci bagaimana layanan cloud Microsoft Azure tertentu mungkin telah disusupi oleh peretas dan mengarahkan pengguna untuk mengunci sistem mereka.

"Seperti pelanggan SolarWinds lainnya, kami telah secara aktif mencari indikator dari aktor ini dan bisa memastikan bahwa kami mendeteksi biner SolarWinds berbahaya di lingkungan kami, yang kami isolasi dan hapus," kata juru bicara Microsoft, lalu menambahkan bahwa perusahaan telah menemukan "tidak ada indikasi bahwa sistem kami dipakai untuk menyerang orang lain."

Salah satu orang yang akrab dengan peretasan mengatakan, para peretas memanfaatkan penawaran cloud Microsoft sambil menghindari infrastruktur perusahaan Microsoft.

Sementara, Microsoft sendiri tidak segera menanggapi pertanyaan tentang teknis tersebut, namun orang yang mengetahui masalah ini mengatakan jika Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) tidak percaya Microsoft adalah jalur utama infeksi baru.


Microsoft maupun DHS, yang sempat mengatakan para peretas pakai berbagai metode masuk, terus diselidiki.

FBI dan lembaga lainnya telah menjadwalkan pengarahan rahasia untuk anggota kongres pada Jumat, seperti dilansir Uzone.id dari Reuters.

 

VIDEO Seharian Ditemenin Google Nest Mini 2 - Review

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article