Gadget

OnePlus Buds Pro Ikut Hadirkan Fitur Ini

  • 22 July 2021
  • Bagikan :
    OnePlus Buds Pro Ikut Hadirkan Fitur Ini

    Foto: IndianExpress/OnePlus

    Uzone.id -- Setiap brand kini berlomba-lomba menarik perhatian pasar konsumen dengan Earbud TWS versi mereka sendiri. Ada yang mengandalkan nama besar brand, ada juga yang membuat gimmick dengan menonjolkan satu fitur untuk menarik perhatian pembeli.

    Buds TWS terbaru dari OnePlus tampaknya akan memakai dua strategi tersebut. Berdasarkan teaser fitur yang mereka tunjukkan, OnePlus Buds Pro akan mengunggulkan jenis teknologi peredam bising yang lebih baru dan canggih untuk menarik para audiophiles, sebutan bagi para pecinta audio kualitas tinggi.

    Teknologi peredam bising memang sudah sangat berkembang dan dapat dijejalkan pada bodi mini earbud, jenis yang paling populer adalah ANC, atau active noise cancellation.

    Baca juga: Huawei Freebuds 4 Siap Hadir di Indonesia

    Dikutip dari Slashgear, Earbuds teranyar OnePlus Buds Pro akan menampilkan jenis teknologi ANC lain, yang dicap oleh OnePlus sebagai Adaptive Noise Cancellation.

    Perbedaan antara peredam kebisingan aktif dan adaptif sangat tipis, bahkan beberapa orang menganggapnya sebagai teknologi yang sama, hanya saja menggunakan istilah pemasaran yang berbeda.

    Singkatnya, OnePlus Buds Pro memiliki tiga mikrofon yang digunakan untuk memantau kebisingan luar dan menghasilkan frekuensi peredam bising. Dengan teknologi adaptif ini, earbud nantinya dapat menyesuaikan jumlah noise cancellation secara otomatis tergantung pada kebisingan eksternal.

    Baca juga: Warna dan Desain Galaxy Buds2 Terungkap

    Seperti fitur ANC lainnya, fitur adaptif ini akan mengurangi masa baterai dari 30 jam menjadi 28 jam. Untungnya, case OnePlus mendukung teknologi OnePlus ‘Wrap Charge’ dimana bisa mengisi daya 10 jam dalam waktu 10 menit saja. Ada juga isi daya nirkabel dengan daya 2W.

    Rencananya, OnePlus Buds Pro akan debut bersama OnePlus Nord 2 pada 22 Juli 2021 mendatang dengan desain mirip AirPods Pro berwarna hitam matte, earbuds ini juga memiliki tampilan logam meski casingnya terbuat dari plastik.

    VIDEO: Review Mi 11 Lite, Menang di Desain Doang?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini