icon-category Gadget

Oppo A55 Dibanderol Rp2,7 Juta, Apa Saja Fitur Jagoannya?

  • 03 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: dok. Oppo

    Uzone.id – Oppo meluncurkan ponsel anyarnya, Oppo A55 untuk kelas menengah. Anggota baru lini produk A Series ini memiliki beberapa fitur yang diharapkan dapat menjadi daya tariknya, apa saja?

    Seperti halnya ponsel Oppo di Seri A, Oppo A55 ini tetap mengandalkan sisi kamera dan fitur fungsionalnya, serta dari sisi baterai demi menunjang produktivitas pengguna.

    “Sebagai suksesor A54, Oppo A55 ini membawa peningkatan dari sisi kamera dan juga kapasitas baterai besar. Oppo A55 ini ditargetkan bagi konsumen yang mencari keseimbangan dari sebuah ponsel yang meliputi performa, kamera, desain, dan daya tahan baterainya,” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

    Oppo A55 mengusung layar 6,51 inci LCD HD dengan fitur All-day Eye Care yang bisa melindungi mata pengguna saat menatap layar ponsel dalam waktu yang cukup lama.

    Baca juga: Mengenal 4 Fitur Unggulan Oppo Find X5

    Dari sisi kamera, Oppo A55 dibekali AI Triple HD yang terdiri dari 50 MP, 2 MP lensa bokeh, dan 2 MP lensa makro. Dari sisi desain, kamera belakang ini disusun dengan desain Dual Main-Camera dengan tampilan menyerupai cincin.

    Di dalam kamera Oppo A55, ada beberapa fitur andalan seperti Backlight HDR yang berguna mempertahankan detail latar belakang foto, Night Mode untuk menyesuaikan eksposur, dan Night Plus bagi yang suka memburu foto pada malam hari.

    Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP lengkap dengan AI Beautification.

    Baca juga: Kenalan dengan 3 Serangkai Oppo Reno7, Ini Fitur-fitur Kameranya

    Ditenagai prosesor MediaTek Helio G35, Oppo A55 ini membawa RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang dapat diperluas sampai 256 GB dengan microSD.

    Oppo membekali ponsel ini dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan fast-charging 18W yang diklaim dapat mengisi daya sampai 33 persen dalam waktu 30 menit. Sementara itu, ada kemampuan Super Nighttime Standby yang bisa meminimalkan konsumsi daya 1,37 persen saat pengguna tidur.

    Oppo A55 sudah dilengkapi sertifikasi IPX4 Splash-Waterproof yang dapat tahan jika terkena percikan hujan gerimis.

    Berjalan di sistem operasi ColorOS 11.1 di atas Android 11, Oppo A55 hadir dalam varian warna Rainbow Blue dan Starry Black.

    Ponsel ini dibanderol Rp2,699 juta dan tersedia secara bertahap mulai Maret 2022 ini di berbagai toko Oppo dan gerai resmi lain.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini