Gadget

OPPO Bakal Punya MagSafe Juga, Contek Apple?

  • 01 August 2021
  • Bagikan :
    OPPO Bakal Punya MagSafe Juga, Contek Apple?

     

    Uzone.id - Sistem pengisian daya dan asesoris berbasis magnetik atau MagSafe merupakan fitur terbaru yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple bersamaan dengan kemunculan iPhone 12. Kabarnya, produsen Android akan mengadopsi fitur serupa, termasuk OPPO.

    OPPO dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk memproduksi MagSafe buatannya dalam jumlah massal. MagSafe ala OPPO ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat karena sudah dijajakan ke banyak manufaktur. Demikian dikutip dari Techradar, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Baca juga: realme Siapkan MagSafe Sendiri

    Bocoran informasi ini pertama kali datang dari situs Oyprice. Dalam gambar yang beredar, MagSafe OPPO dibuat dalam bentuk melingkat. Di salah satu bagiannya ada port USB Type-C untuk menghubungkan MagSafe tersebut dengan daya listrik. Namun tidak diketahui detil spesifikasi lainnya yang diusung dalam perangkat tersebut, baik terkait dengan kecepatan pengisian daya, maupun performanya.

    Sebelum berita mengenai MagSafe OPPO ini beredar, realme telah lebih dulu mengungkap bahwa mereka siap untuk meluncurkan perangkat tersebut, dengan nama MagDart. Kabarnya, MagDart akan diperkenalkan ke dunia pada tanggal 3 Agustus 2021. Bahkan flyers dan banners terkait MagDart sudah wara-wiri di dunia maya.

    Baca juga: Apple Hadirkan Lagi MagSafeOPPO MagSafe

    Dengan adanya isu realme dan MagDart, tidak menutup kemungkinan jika OPPO dan Vivo juga akan mengeluarkan teknologi serupa MagSafe. Pasalnya, realme merupakan brand yang pertama keluar dan dikenal sebagai sub-brand OPPO. Sedangkan Vivo juga menjadi bagian dari keduanya karena berasal dari induk yang sama, BBK.

    Tags : oppo magsafe magdart realme 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini