home ×
Gadget

Oppo Kembangkan Ponsel Tanpa Port?

07 April 2021 By
Oppo Kembangkan Ponsel Tanpa Port?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Oppo)

Uzone.id - Oppo dikabarkan sedang mengerjakan ponsel misterius dengan fitur ‘tanpa port’ dan kamera under-display mereka, kabar ini dibagikan oleh Digital Chat Station, dikutip dari Gizmochina, Rabu (07/04).

Digital Chat Station juga membocorkan beberapa fitur utama dari smartphone misterius tersebut.

Meski disebut sebagai smartphone portless, ponsel misterius Oppo ini takkan sepenuhnya menjadi ponsel tanpa port. Alasannya, karena ponsel ini akan menghadirkan pengisian daya nirkabel dan kabel.

Baca juga: Oppo Band, Bisa Pantau Saturasi Oksigen dalam Darah

Port USB telepon akan disembunyikan dengan rapi dan mulus, agar ponsel ini tetap terlihat seakan-akan portless. Rumor lainnya juga mengatakan jika ponsel ini akan dilengkapi dengan tombol pressure-sensitive.

Banyak laporan mengatakan jika perusahaan pembuat smartphone akan mengadopsi teknologi elektrokromik. Teknologi ini sebelumnya terlihat pada desain belakang OPPO Reno5 Pro + 5G yang bisa berubah warna.

Ponsel misterius ini juga digadang-gadang akan menyelipkan kaca elektrokromik pada kamera belakangnya. Bisa jadi Oppo menggunakan teknologi kaca elektrokromik yang sama dengan OnePlus untuk menyembunyikan kamera belakangnya.

Baca juga: 5 Kelebihan Oppo Reno5 F

Selain menyiapkan ponsel portless, Oppo juga dikabarkan sedang mengerjakan dua smartphone lipat. Model pertama memiliki layar 8 inci dengan desain inward-folding, dan model lainnya memiliki ukuran 7 inci.

Prototipe ponsel lipat dengan layar 7 inci ini sudah disiapkan dari bulan Januari lalu, dan kemajuan pengerjaannya lebih cepat dibanding model 8 inci. Bahkan, prototipe ini sudah mendekati tahap produksi. Meski begitu, belum ada kabar pasti kapan ponsel lipat ini akan dirilis dengan resmi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id