home ×
Gadget

Oppo Kepincut Bikin Prosesor Sendiri?

13 June 2020 By
Oppo Kepincut Bikin Prosesor Sendiri?
Share
Share
Share

(Logo Oppo)

Uzone.id -- Meski mayoritas brand ponsel pintar masih bergantung pada Qualcomm untuk komponen chipset pada produk mereka, ada beberapa di antaranya telah mengembangkan prosesor sendiri. Tampaknya bakal ada brand lain yang siap masuk deretan ini.

Oppo, produsen ponsel pintar asal China, disebut-sebut akan memulai strategi untuk mengembangkan prosesor sendiri secara agresif.

Rencana tersebut datang dari penuturan Head of Oppo China Business, Liu Bo.

Baca juga: Seri Oppo Find X2 yang Pertama Cicipi Android 11

“Ini adalah langkah yang akan diambil Oppo. kami harus terjun di teknologi chip dan membuat komponen sebagai pendorong krusial di pengembangan masa depan,” ungkap Bo kepada portal berita Ubergizmo.

Pada dasarnya keputusan Oppo ini tidak begitu mengejutkan, mengingat ada beberapa brand teknologi yang sudah melakukannya terlebih dahulu. Sebut saja Apple dengan chipset Bionic, Samsung dengan chipset Exynos, serta Huawei dengan chipset Kirin.

Baca juga: ColorOS 7.2 Meluncur, Ini 6 Fitur Kerennya

Jika memang ini menjadi rencana jangka panjang Oppo, tampaknya akan disambut baik oleh industri teknologi. Jika vendor ponsel pintar terus bergantung ke Qualcomm, tandanya mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perusahaan chip asal Amerika ini.

Mengembangkan prosesor sendiri juga menjadi cara agar memutar uang secara lebih pintar lagi, serta kendali lebih banyak terhadap seperti apa pengembangan chipset tersebut sesuai keinginan sendiri.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai prosesor bikinan Oppo akan seperti apa.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 10:09:56

mau bikin prosesor kaya apa emangnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article