home ×
Gadget

Oppo Patenkan Kontrol Game yang Ada Gamepad dan Wadah Earphone

08 April 2021 By
Oppo Patenkan Kontrol Game yang Ada Gamepad dan Wadah Earphone
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi  (Foto: Istimewa)

Uzone.id - Oppo baru-baru ini telah mengajukan banyak paten, termasuk perangkat yang bisa dilipat, teknologi kamera hingga game.

Paten terbaru yang diajukan oleh Oppo Guandong Mobile Communications Co., Ltd mengacu pada kontrol game. Pengajuan itu dibuat pada 9 September 2019.

Kemudian, paten Oppo itu diterbitkan pada Maret 2021 dengan nomor pengajuan CN112451961A.

Paten mencatat bahwa dengan pesatnya perkembangan industri game elektronik, game ponsel telah dipromosikan secara luas karena penggunaannya yang nyaman.

BACA JUGA: Apa Itu Cellebrite? Aplikasi Intelijen Buatan Israel Dipakai Mabes Polri

Untuk mengoperasikan game dengan lebih baik, gamepad pada umumnya dibutuhkan dari luar ponsel itu sendiri demi bisa mendapat kenyamanan bermain game.

Gamepad ponsel yang ada saat ini sebagian besar terbagi dua kategori. Salah satunya adalah gamepad yang tidak bisa dicolokkan ke headset, yaitu ponsel dijepit di tengah gamepad, dan gamepad memblokir lubang jack audio 3.5mm yang terdapat di ponsel sehingga tidak mungkin pakai headset berkabel saat pakai pengontrol game.

Desain gamepad lainnya adalah gagang permainan yang memiliki braket dudukan ponsel di bagian atas. Pengontrol terlihat seperti gamepad joystick dan membebaskan ruang untuk memasang jack audio. Bisa juga pakai port pengisian daya saat bermain game.

Oppo untuk saat ini telah patenkan kontrol game yang menyediakan gamepad dan wadah untuk menyimpan earphone. Kontrol game itu terdapat kompartemen di bagian atas yang bisa menampung ponsel.

Meskipun belum bisa diketahui kapan produk ini akan dirilis ke pasaran, namun desain yang terlihat sederhana itu memungkinkan untuk diwujudkan. (Gizmo China)

VIDEO Review Realme C25 Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id