Technology

Oppo Rilis Tiga Serangkai Reno 2, Semuanya Punya 4 Kamera

  • 29 August 2019
  • Bagikan :
    Oppo Rilis Tiga Serangkai Reno 2, Semuanya Punya 4 Kamera

    (Foto: dok. Oppo)

    Uzone.id -- Oppo akhirnya meluncurkan tiga ponsel generasi baru dari Oppo Reno yang baru dirilis secara perdana di India. Mereka adalah Reno 2, Reno 2 Z, dan Reno 2 F.

    Layaknya film, tiga serangkai ini pada dasarnya adalah sekuel dari Oppo Reno pertama yang dirilis pada pertengahan tahun kemarin di Indonesia. Bedanya, pasar yang disasar lebih kepada kelas menengah.

    Mari bahas Oppo Reno 2 dulu.

    Ponsel ini mengusung 4 kamera di bagian belakang, masing-masing resolusinya 8MP, 48MP wide-angle, 13MP lensa telephoto, dan 2MP lensa monokrom. Sesuai rumor, lensa telephoto Reno 2 dapat melakukan zoom sampai 20x. Tentu ini layak dijajal jika masuk Indonesia.

    Gak seperti rumor terakhir, ternyata Reno 2 masih memiliki konsep kamera ‘sirip hiu’ alias pivoting rising camera di bagian depan dengan resolusi 16MP dengan lampu LED.

    (dok. Oppo)

     

    Untuk prosesor, Oppo Reno 2 ditenagai Qualcomm Snapdragon 730.

    Baca juga: 'Perang' Ponsel Terlaris, Oppo vs. Samsung

    Sementara Reno 2 Z dan 2 F diotaki prosesor yang berbeda. Secara berurutan, masing-masing memiliki prosesor MediaTek Helio P90 dan P70. Keduanya mengusung layar 6,5 inci 1080p dengan panel layar OLED.

    Reno 2 Z dan F sama-sama mengusung 4 kamera juga, yakni 48MP, 8MP wide-angle, 2MP lensa monokrom, dan 2MP depth-sensor. Yup, keduanya gak didukung oleh lensa telephoto yang bisa melakukan zooming.

    Perbedaan antara kamera Reno 2 Z dan F adalah di bagian sensornya. Reno 2 Z menggunakan sensor Sony IMX586, sedangkan Reno 2 F pakai modul Samsung GM1.

    Baca juga: Oppo Girang Pemerintah Mau Blokir Ponsel BM

    Ketiga ponsel ini sama-sama dilengkapi baterai 4.000 mAh dengan kemampuan flash-charging VOOC 3.0 USB Type-C, lubang audio 3,5mm, pemindai sidik jari di layar, dan berjalan di sistem operasi ColorOS 6.1.

    Bagaimana dengan harganya?

    Mengutip The Verge, Reno 2 dibanderol sekitar 36.990 rupee (setara Rp7,3 juta), Reno 2 Z seharga 29.990 rupee (setara Rp5,9 juta), sedangkan Reno 2 F belum dibeberkan harganya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini