Gadget

OPPO Siap Hadirkan A16, Bawa Desain Stylish dan Baterai Tahan Lama

  • 09 July 2021
  • Bagikan :
    OPPO Siap Hadirkan A16, Bawa Desain Stylish dan Baterai Tahan Lama

    Uzone.id - Hari ini, OPPO secara resmi memperkenalkan suksesor A15 di Indonesia, OPPO A16. Perangkat ini menawarkan body yang ramping dan kinerja tinggi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

    Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyatakan, “OPPO A16 mengkombinasikan gaya dan fungsional perangkat. Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadupadankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya, sementara kehadiran triple camera dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mengabadikan momen spesial mereka.”

    “Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO A16 tetap dapat tampil ramping dan stylish namun tetap memberikan rasa nyaman kepada pengguna untuk tidak khawatir akan kehabisan daya,” imbuh Aryo dalam pernyataan resminya.

    OPPO A16 memiliki bobot tergolong ringan, hanya 190gram. Perangkat ini juga berdimensi 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm.

    Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, OPPO A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi untuk menghilangkan panas pada perangkat A16. Selain memberikan kenyamanan pengguna, A16 memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser untuk menimbulkan kesan metalik yang berkilau.

    Baca juga: Kamera OPPO Reno6 Bisa Identifikasi 27 Emosi Manusia

    OPPO A16 hadir dalam dua varian warna, yakni Crystal Black dan Space Silver. Dilengkapi material AG frost matte, OPPO A16 Space Silver bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

    Perangkat ini dilengkapi dengan layar Eye Care Display menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama.

    Layar LCD memberikan tampilan visual superior berkat resolusi dan kecerahannya yang tinggi. Pengguna dipastikan dapat menikmati hiburan favorit sepanjang hari dengan layar sunlight dan moonlight screens. Dalam lingkungan gelap, layar A16 dapat meredup hingga 2 nits.

    Pengguna dapat dengan nyaman menyaksikan konten multimedia dengan rasio layar 88,70 persen dan resolusi 1600 x 720 (HD+). AI Smart Backlighting akan mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang otomatis disesuaikan.

    OPPO A16 juga mengusung tiga kamera kelas atas, yakni kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP.

    Oppo A15. (Foto: Dok. Oppo)

    Pengguna dengan mudah menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual, atau menerapkan satu dari tujuh filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn.

    Dengan kamera depan 8MP memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan jernih, sementara fitur AI Beautification pada kamera depan dan belakang akan mempercantik setiap subjek dalam bidikan dengan menyesuaikan dan menghaluskan warna kulit.

    Fitur ini dapat meningkatkan dan mempersonalisasi penampilan subjek berdasarkan cahaya dan warna kulit.

    OPPO A16 dielngkapi baterai 5000mAh menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Dengan 100 persen baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan.

    Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna OPPO memberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge, perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

    Untuk pengisian daya di malam hari, OPPO A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21 persen.

    Saat kapasitas baterai mencapai 5 persen atau lebih rendah, A16 menawarkan fitur the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon.

    Baca juga: Cara Kerja Kamera OPPO Reno6 untuk Hasilkan Bokeh Sinematik

    Setelah mengaktifkan fitur ini, OPPO A16 akan membuat solusi pengisian daya untuk pengguna berdasarkan pola tidur pengguna, mengisi daya secara cerdas hingga 80.

    OPPO A16 dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

    Di sisi perangkat keras, A16 dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

    A16 berjalan pada sistem operasi ColorOS 11.1, Pengguna dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

    Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens akan membnatu meningkatkan produktivitas pengguna. Pada saat yang sama, fitur Game Assistant dan Bullet Notification menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game.

    Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, guna memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

    OPPO A16 hadir dengan sertifikasi IPX4 Waterproof & tes kualitas presisi Lainnya. Salah satu dari tes kualitas presisi memastikan pengguna mendapatkan 5 lapisan perlindungan.

    Untuk mencapai ini, ia melewati enam tes utama termasuk uji jatuh, ketahan air, radiasi, iklim, dan sinyal.OPPO A16 juga lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.


    OPPO A16 akan segera hadir di Indonesia pada Juli 2021 seharga Rp 1.99 juta pada jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia atau melalui aplikasi OPPO Store dan jaringan daring OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini