Auto

Pabrik Esemka Kosong dan Karyawan Dipecat, Drama Baru Lagi?

  • 06 August 2020
  • Bagikan :
    Pabrik Esemka Kosong dan Karyawan Dipecat, Drama Baru Lagi?

    Uzone.id - Di media sosial ramai diperbincangkan kalau PT Solo Manufaktur Kreasi, sebegai produsen mobil Esemka terancam guung tikar terkena dampak pandemi.

    Pabriknya sudah kosong dan ada rumor kalau mereka telah melakukan sejumlah pemecatan terhadap karyawannya.

    Namun, karena sedari lahir merek yang satu ini selalu penuh kontroversi, gak heran ketika netizen menemukan sedikit saja kejanggalan, berbagai isu liar pun bermunculan.

    BACA JUGA: Kata Pindad, Maung Versi Sipil Akan Dimiliki Anang-Ashanty

    Tapi juru bicara Esemka, Sabar Budhi langsung memberikan bantahan, kalau kosongnya pabrik terjadi karena sejumlah pemecatan karyawan.

    "Itu berita tidak benar mas. Pabrik kosong karena kami menerapkan protokol kesehatan. Ada piket, hadirnya bergilir," ujar Sabar.

    Dirinya pun memastikan operasional dan kondisi perusahaan PT Solo Manufaktur Kreasi tetap berjalan dan dalam keadaan sehat.

    Esemka sendiri sudah bukan nama yang asing di kancah perotomotifan Tanah Air. Merek ini sedari lahir penuh kontroversi justru karena banyak informasi yang tidak jelas dan simpang siur.

    Mulai dari hanya sebagai 'kendaraan politik', sampai cuma sekedar mengaku-ngaku produk dalam negeri padahal hanya menjiplak produk dari China.

    Tapi sejauh ini, eksistensi Esemka masih terus bergulir, padahal secara penjualan juga belum optimal berjalan seratus persen, karena hanya segelintir orang dan sejumlah lembaga yang membeli mobil-mobil buatan Esemka.

    VIDEO Ciri Ruang Mesin Dihuni Tikus dan Cara Mencegahnya:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini