home ×
Auto

Pabrik Nissan yang Nganggur di Purwakarta Bakal Dipakai Mitsubishi

21 March 2020 By
Pabrik Nissan yang Nganggur di Purwakarta Bakal Dipakai Mitsubishi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Nissan sudah secara resmi mengumumkan menghentikan produksi dan operasional pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Terus, mau diapakan pabrik yang nganggur tersebut?

Belum ada rencana resmi yang diumumkan Nissan. Namun, sumber internal perusahaan mengungkap kalau pabrik yang juga dipakai untuk memproduksi Datsun tersebut akan digunakan mitra liansinya--Mitsubishi.

Dengan tutupnya pabrik Nissan tersebut, Mitsubishi jadi punya tambahan kapasitas pabrik, setelah sebelumnya pabrik mereka di Cikarang terus dimaksimalkan kapasitasnya.

Baca juga: Toyota Luncurkan Agya Facelift, Harga Naik Rp 500 Ribuan

Mitsubishi memang perlu tambahan kapasitas pabrik karena harus berjibaku untuk memproduksi Pajero Sport dan juga Xpander dan Xpander Cross yang gak hanya untuk pasar domestik, tapi juga global untuk ekspor.

Bahkan, saking maksimalnya kapasitas produksi pabrik Mitsubishi, Pajero Sport yang tadinya sudah diproduksi lokal, harus dialihkan sementara ke Thailand produksinya, karena di Indonesia fokus untuk memenuhi permintaan Xpander series.

Japantimes.co.jp yang juga mengutip sumber melaporkan Nissan berencana untuk melanjutkan penjualan kendaraan di Indonesia sambil mempertimbangkan pabrik Indonesia untuk memproduksi mesin Mitsubishi Motors Corp.

Nissan resmi menghentikan seluruh produksinya di Indonesia. Ketika dikonfirmasi ditegaskan, hanya menghentikan produksi, tapi tidak penjualan dan layanan purna jualnya.

Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani ketika dikonfirmasi mengungkap Nissan Indoenesia tetap melanjutkan penjualan bukan hanya layanan purnajual.

"Kami juga akan memperkuat merek Nissan dan terus meluncurkan produk-produk baru. Jadi diluruskan disini, biar gak terjadi salah persepsi. Nissan tidak pergi, hanya tidak produksi," kata Hana.

VIDEO Review Honda Jazz 2017, Mau Stop Produksi, Layak Dikoleksi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 20:47:47

Lebih baik dipakai oleh perusahaan laen dari pada menjadi Bangkai Bangunan

DHStyle 15 April 2020 | 09:37:45

bagus deh kalau di anggurin. malah jadi bangkai itu tempat

AN-NAFI'U NAFI 23 March 2020 | 11:56:45

bagus pabrik nissan tutup dipakai Mitsubishi agar gk sepi pabrik nya

Samuel Simamora 22 March 2020 | 08:32:37

kalau bisa kenapa enggak

Miskin aman 21 March 2020 | 21:57:42

kalau memang di izinkan yah gak masalah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article