home ×
Digilife

Pacar Pura-pura Tewas Jadi Cara YouTuber Nambah Subscriber

30 January 2020 By
Pacar Pura-pura Tewas Jadi Cara YouTuber Nambah Subscriber
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi YouTube. Foto: Szabo Viktor / Unsplash)

Uzone.id -- Memang ada-ada cara “pansos” alias panjat sosial di dunia digital. Rasanya segala cara dihalalkan agar dapat perhatian banyak, tapi… gak perlu memalsukan ‘kematian’ pasangan juga, sih.

Seorang YouTuber populer asal Toronto, Kanada belum lama ini diperbincangkan gara-gara kelakuan kontroversialnya. Jason Ethier, atau yang lebih dikenal dengan nama ImJayStation mengaku bahwa dirinya berbohong atas kematian pacarnya yang diklaim tewas tertabrak mobil.

Di dalam video yang dia unggah di channel YouTubenya --sekarang sudah dihapus-- ImJayStation mengumumkan kalau kekasihnya, Alexia Marano kecelakaan setelah mobilnya ditabrak oleh pengemudi yang sedang mabuk.

Baca juga: Sudah Dilarang, Kenapa Konten Porno Bisa Lolos di YouTube?

ImJayStation terlihat begitu sedih dan terpukul atas kejadian nahas tersebut. Bahkan, sampai ada momen di mana dia datang ke tempat peristirahatan terakhir Alexia di pinggir jalan. Pemilik 5,4 juta subscriber itu sempat menyebut kalau Alexia berencana bikin channel bersama yang diberi nama “Dream Team.”

“Mimpinya adalah mendapatkan satu juta subscriber, dan itu semua [channel bersama] hampir terwujud, teman-teman,” ungkapnya, seperti dikutip BuzzFeed.

Gak tahunya… ImJayStation cuma akting. Alexia sampai sekarang masih hidup, sehat walafiat. Video tersebut hanya rekayasa alias palsu, dengan tujuan agar subscriber mereka bertambah, khususnya untuk promosi channel baru mereka, Dream Team tersebut.

Semua terbongkar ketika netizen di YouTube mulai curiga. Seorang pengguna YouTube dengan nama akun SomeOrdinaryGamers menelpon kepolisian di Toronto untuk menanyakan catatan kematian dari orang bernama Alexia Marano. Ternyata tidak ada.

Baca juga: Kuras Kolam Renang Pakai Tisu Demi Konten, YouTuber Ini Dikecam

Kemudian beberapa hari kemudian, ImJayStation menghapus video rekayasa tersebut dan membuat pengakuan.

“Memalsukan kematian Alexia kemudian mengucapkan terima kasih dan menjelaskan semuanya di YouTube adalah untuk menambah popularitas,” katanya.

Di dalam video tersebut, ImJayStation terlihat tidak mau menjadi pihak yang sepenuhnya salah atas konten rekayasa tersebut.

“Ngomong-ngomong, Alexia setuju untuk membuat video ini bersama saya,” katanya lagi.

Kemudian, ImJayStation mengatakan, kalau Alexia sekarang gak bisa dihubungi sama sekali dan mengklaim kalau Alexia melaporkannya ke polisi. Namun, tampaknya polisi belum menerima laporan tersebut.

Di kolom komentar video pengakuan tersebut, ImJayStation menulis, “saya jatuh cinta dengan perempuan ini, aku berusaha membantunya agar terkenal di YouTube, sekarang dia meninggalkan saya tanpa kabar dan ingin merusak hidup saya.”

Hadeuh, ada-ada aja drama di media sosial.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article