icon-category Gadget

Pakai Prosesor Dimensity 700, Segini Skor Benchmark Redmi 10 5G

Skor AnTuTu Benchmark dari Redmi 10 5G (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Redmi 10 5G yang beredar di Indonesia ditenagai prosesor Dimensity 700 dari MediaTek. Prosesor ini masuk ke golongan low-end, karena memang dipersiapkan agar ponsel 5G bisa lebih terjangkau dan tersedia untuk semua orang. 

Bagaimana dengan performa yang diberikan oleh prosesor ini? Well, tim Uzone.id telah menguji singkat Redmi 10 5G dengan memakai aplikasi AnTuTu Benchmark. Tapi sebelum itu, mari kita bahas spesifikasi lengkap dari jagoan terbaru Xiaomi Indonesia ini.

Redmi 10 5G dilengkapi dengan panel IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+. Resolusi yang cukup tinggi untuk sekelas ponsel Rp2 jutaan, apalagi layar tersebut telah mendukung refresh rate 90Hz.

Baca juga: Daftar ponsel Xiaomi, Redmi & Poco yang Kebagian Update MIUI 14

Memang belum adaptif frekuensi kecepatan refresh dari layar ponsel ini. Namun, ada fitur Adaptive Sync yang diklaim dapat menyesuaikan kecepatan layar tergantung skenario pemakaian pengguna mulai dari 60Hz sampai 90Hz.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 5G. Prosesor dengan arsitektur 7nm tersebut terdiri dari dua kluster CPU, 2-core Cortex A76 dengan kecepatan 2,2 GHz dan 6-core Cortex A55 yang punya clock-speed 2 GHz.

Ada dua jenis RAM 4 GB dan 6 GB, dipadukan dengan memori penyimpanan 128 GB. Adapun untuk baterai, smartphone ini ditopang baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W. 

Cukup disayangkan sih, masih 18W. Meski tak terlalu ngebut, tapi setidaknya Xiaomi tetap memberikan adaptor charger 22,5W dalam paket pembelian, free!

Di bagian kameranya, ada sepasang kamera belakang dengan konfigurasi 50MP dan 2MP. Sementara di depan, tersemat kamera selfie 5MP yang bertugas ganda sebagai face unlock.

Baca juga: Review Lengkap Infinix Note 12 

Lalu berapa nih skor AnTuTu Benchmark dari Redmi 10 5G? Dari pengujian yang kami lakukan, skornya mencapai 335 ribuan poin. Cukup tinggi buat ponsel yang harganya tak sampai Rp3 juta.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Kalau head to head dengan ponsel di bawah Rp3 juta yang ditenagai MediaTek Helio G96, skornya pun malah sedikit lebih baik. Ponsel dengan MediaTek Helio G96 yang kami coba meraih skor 325 ribuan poin. 

Namun jika diadu dengan smartphone bertenaga Snapdragon 720G atau 732G, bahkan hingga Snapdragon 695 yang sudah dukung 5G, MediaTek Dimensity 700 sedikit tertinggal. Wajar sih, wong ponsel dengan dua prosesor Qualcomm tersebut biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Redmi 10 5G sendiri akan tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022 melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia di Mi.com, Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Penjualan offline akan melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini