Digilife

Paket Tesla Ukuran Raksasa Terbakar Selama 4 Hari

  • 03 August 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Arny Mogensen / Unsplash)

    Uzone.id - Tesla Megapack - paket baterai Tesla ukuran raksasa - terbakar di sebuah gedung di Australia, hingga harus mengerahkan 150 petugas pemadam kebakaran dan butuh empat hari untuk memadamkan kobaran api.

    Lebih dari 30 truk pemadam kebakaran ikut memadamkan api di dekat Moorabool, Victoria, Australia, pada Jumat (30/8/2021). Tesla Megapack merupakai baterai lithium seberat 13 ton.

    BACA JUGA: Bridgestone Bikin Ban Pintar yang Bisa Merawat Diri Sendiri Otomatis

    Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api dari baterai, yang berada di kontainer pengiriman, dan mencegahnya menyebar ke baterai lain di fasilitas tersebut, seperti dilansir Uzone.id dari USA Today.

    Pejabat setempat pun mengeluarkan peringatan soal asap beracun ke komunitas terdekat yang diturunkan peringkatnya pada hari Minggu (1/8).

    Otoritas Kebakaran Negara (CFA) mengatakan api dapat dikendalikan pada Senin (2/8) setelah petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api selama empat hari.

    Pada tahun 2019, Tesla mengumumkan Megapack, produk baterai khusus untuk proyek skala utilitas, sedang dikembangkan di Australia dan di Moss Landing, California bersama Pacific Gas and Electric (PG&E).