Telco

Pandemi, Pengguna XL Home di Bandung Melonjak 200 Persen

  • 30 July 2021
  • Bagikan :
    Pandemi, Pengguna XL Home di Bandung Melonjak 200 Persen

    Foto: dok. XL Axiata

    Uzone.id -- Layanan internet rumah XL Home telah hadir di Kota Kembang sejak Juni 2020. Setahun hadir di tengah pandemi, pengguna XL Home di Bandung meningkat sampai 200 persen.

    Dari apa yang dikatakan pihak XL Axiata, pertumbuhan jumlah pelanggan XL Home diprediksi akan terus meningkat seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap akses internet di rumah yang stabil dan cepat selama pandemi.

    “Sejak awal kami sudah memprediksi bahwa Bandung Raya sangat potensial secara bisnis, banyak juga yang menanyakan kapan layanan ini masuk. Hasilnya, dalam masa satu tahun pertumbuhan pelanggan cukup tinggi, hingga 200 persen, dan kami yakin akan terus meningkat lagi,” ungkap Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar dalam keterangan resminya yang diterima Uzone.id, Kamis (29/7).

    Baca juga: Pelanggan Data di Sukabumi Naik 88 Persen, XL Siap Dukung 'Silicon Valley' Lokal

    Hingga saat ini, layanan XL Home di Bandung telah menjangkau lebih dari 43 ribu homepass, melonjak dari sekitar 14 ribu homepass selama satu tahun belakangan.

    Sementara dari sisi jangkauan layanan, XL Home telah digunakan oleh lebih dari 200 kelurahan atau desa di 70 kecamatan Bandung Raya.

    Baca juga: Membandingkan Harga by.U Telkomsel, Live.On XL, Switch Smartfren dan MPWR Indosat

    Sejauh ini XL Home hadir di sebagian daerah di Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

    Seperti diketahui, XL Home secara umum menyediakan layanan internet rumah fiber optik yang telah dilengkapi dengan entertainment box Android. Dengan kata lain, TV biasa dapat ‘disulap’ menjadi smart TV.

    VIDEO: 5 Fitur Anyar WhatsApp, Mana yang Kamu Tungguin?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini