Auto

Pasokan Komponen Terhambat, Produksi Honda Brio Turun 7 Ribuan Unit dan Inden

  • 08 October 2021
  • Bagikan :
    Pasokan Komponen Terhambat, Produksi Honda Brio Turun 7 Ribuan Unit dan Inden

    Foto: Uzone.id

    Uzone.id - Honda mengumumkan adanya pasokan sejumlah komponen untuk Honda Brio yang terhambat, sehingga menyebabkan penurunan produksi secara drastis dan menyebabkan inden.

    "Terus terang di September kami mengalami kendala oleh limitasi parts, jadi kami mengalami penurunan yang sangat signifikan. Biasa produksi 10.000 unit, September kemarin hanya 3.000-an unit," ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Sayangnya, Billy enggan menjelaskan lebih lanjut, komponen apa saja yang terhambat pasokannya. Namun kemungkinan besar ini terkait dengan kelangkaan semikonduktor yang terjadi di pasaran global.

    Efek dari terpangkasnya produksi secara signifikan tersebut, berimbas pada penjualan Brio yang juga menurun karena konsumen harus inden terlebih dahulu.

    "Dalam kondisi normal pihaknya sanggup memasarkan Brio sampai 5.000-an unit. Tapi September 2021 lalu, hanya 1.000-an unit saja yang berhasil dipasarkan. Jadi ada inden di sana, kalau kami lihat bisa kami penuh dalam waktu 1-2 bulan ke depan, tergantung wilayah. Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada konsumen yang menunggu," kata Billy.

    Harapannya, bulan depan, tepatnya di November 2021 pasokan komponen dan produksi Honda Brio sudah kembali normal dan bisa segera memenuhi tingginya permintaan citycar andalan Honda tersebut.

    VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini