home ×
Digilife

Pemerintah AS Hentikan Program Pengujian Corona yang Didanai Bill Gates

18 May 2020 By
Pemerintah AS Hentikan Program Pengujian Corona yang Didanai Bill Gates
Share
Share
Share

Uzone.id - Badan Pengawasan Makanan dan Obat-obatan (FDA) Amerika Serikat telah memerintahkan program pengujian yang didanai Bill Gates untuk menghentikan operasionalnya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Program pengujian ini menawarkan alat tes rumah ke orang sehat dan sakit dengan harapan bisa memantau secara luas sehingga membantu masyarakat beraktifitas lagi dengan aman dari karantina.

Seattle Coronavirus Assessment Network (SCAN) sedang menguji 300 orang dalam sehari sebelum diperintahkan oleh FDA untuk menghentikan pengujian.

Bill Gates bekerja sama dengan pejabat kesehatan masyarakat di Seattle melakukan pengawasan yang lebih luas terhadap penyebaran virus yang tak terlihat.

Para peneliti dan otoritas kesehatan masyarakat telah menguji ribuan sampel, menemukan puluhan kasus yang sebelumnya tidak terdeteksi, seperti dilansir New York Times.

BACA JUGA: Bill Gates Sumbang Rp 1,8 Triliun untuk Temukan Vaksin Covid-19

Business Insider melaporkan, Bill Gates, dalam tulisan yang diposting di blog resmi pada 12 Mei 2020, mengatakan bahwa SCAN tidak dimaksudkan untuk menggantikan pengujian yang dilakukan pemerintah federal.

Namun, kata Bill Gates, untuk memaparkan gambaran yang jelas tentang bagaimana Covid-19 menular lewat komunitas, yang berada pada risiko terbesar, dan apakah physical distancing atau jaga jarak fisik sedang dilakukan.

Selain itu, Bill Gates mengatakan program pengujian adalah perpanjangan dari Seattle Flu Study, program penelitian flu awal yang dibantu Gates saat menemukannya tahun 2018.

BACA JUGA: Netizen Repot Mikirin Konspirasi Corona, Bill Gates Tetap Adem Donasi untuk Afrika

Seattle Flu Study, yang melacak penyebaran flu tahun 2018, mendeteksi kasus virus corona pertama di AS pada bulan Februari.

SCAN sendiri diluncurkan pada awal Maret 2020 yang didanai Gates Foundation. SCAN merupakan kolaborasi antara the Seattle and King County Public Health Department, Brotman Baty Institute, fakultas kedokteran Universitas Washington, Pusat Penelitian Kanker Fred Hutchinson, dan Rumah Sakit Anak Seattle.

WHO mengatakan, pengujian secara luas diperlukan untuk menghentikan pandemi. Namun, angka menunjukkan bahwa AS masih tertinggal dari negara lain dalam pengujian per kapita.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya, Bisa Pakai Smartphone! 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 25 May 2020 | 21:12:35

ada yg bilang covid19 ada kaitannya teori konspirasi dg bill gates. benarkah?

Miskin aman 18 May 2020 | 16:55:58

kalau memang untuk kebaikan tidak masalah yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id