icon-category Auto

Pemilik Mustang hingga Camaro Kumpul di Jakarta

  • 11 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Chevrolet Camaro (Foto: Komunitas American Muscle Car)

    Uzone.id - Kalau bicara mobil-mobil berkonsep muscle car, yang ada di kepala kita biasanya tertuju pada brand populer macam Ford Mustang dan Chevrolet 'Bumblebee' Camaro.

    Di Indonesia sendiri sudah ada komunitas yang menyatukan para pemilik muscle car yang mereka namai American Muscle Car, di mana di dalamnya terdapat merek Chevrolet, Ford, Dodge dan lainnya.

    Mereka telah menggelar pertemuan dengan tajuk Morning Blarrr pada Sabtu (7/5/2022) di Jakarta. Beberapa yang hadir ada Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair,  hingga Dodge Coronet.

    BACA JUGA: Tips Rawat Mobil Usai Diajak Mudik

    Kegiatan dimulai dengan titik kumpul di Senayan Park – Spark dengan melakukan ritual burnout dan dilanjutkan dengan mengelilingi ruas jalanan ibu kota di antaranya Sudirman, Thamrin, Monas, Semanggi, Senayan dan finish di Kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) di Gelora Bung Karno.

    Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengatakan bahwa selain berkumpul bersama, tujuan kegiatan tersebut bisa memupuk rasa persaudaraan antar pecinta otomotif.

    "Khususnya bagi pemilik American Muscle Car dan harapannya kegiatan ini bisa terus diadakan selanjutnya,” kata Nanan dalam siaran persnya.

    BACA JUGA: Hyundai Ioniq 5 Rp800 Juta Aja Laku 1.700 Unit, Gimana Kalau Lebih Murah?

    hadir pula pembalap Rifat Sungkar, Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Syahroni, dan Tomi Hadi Gas Poll.

    American Muscle Car merupakan mobil yang memiliki performa tinggi dengan tampilan eksterior yang cukup ‘gagah’. Biasanya varian mobil ini hanya memiliki dua pintu dengan menggunakan mesin V8.

    Selain itu American Muscle Car ini juga tergolong mobil yang unik dan langka terutama di Indonesia.

    Itulah yang membuat mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi dan memiliki penggemar yang cukup fanatik. Terlebih lagi seringkali menjadi mobil andalan dari pemeran utama di berbagai film Hollywood.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini