home ×
Digilife

Pendiri Adobe Charles Geschke Meninggal Dunia Usia 81 Tahun

19 April 2021 By
Pendiri Adobe Charles Geschke Meninggal Dunia Usia 81 Tahun
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kabar duka datang untuk para pecinta software Adobe. Salah satu pendirinya, Charles Geschke meninggal dunia di usia 81 tahun. Dia merupakan orang penting di Adobe yang berhasil mengembangkan PDF dan desktop publishing.

Dilansir melalui Engadget, Senin, 19 April 2021, pria yang dikenal dengan nama lengkap Dr. Charles 'Chuck' Geschke meninggal pada 16 April kemarin karena sebab yang tidak bisa dipublikasikan.

Baca juga: 12 Januari 2021 Adobe Flash Resmi Mati

Geschke membangun Adobe bersama Dr. John Warnock pada 1982 setelah melepaskan jabatannya di Xerox. Kala itu, Geschke berperan sebagai COO, Presiden sekaligus dewan komisaris, antara 1986 dan 2017. Dia juga tercatat sebagai dewan perusahaan sampai April 2020.

Geschke dan Adobe pertama kali dikenal setelah mengembangkan PostScript, bahasa deskripsi halaman yang bisa membantu membuat desktop publishing pada 1980. Dia dan Warnock juga dikenal karena mengembangkan Format Dokumen Portabel, atau yang dikenal dengan istilah PDF. Kita sudah merasakan kemudahan dalam hidup berkat adanya PDF ini, termasuk dokumen yang bisa ditandatangani dengan instan.

Baca juga: Adobe Beli Software Marketing Workfront

Geschke juga mendukung pembangunan Tech Museum of Innovation (Tech Interactive). Bersama dengan Warnock, dia sempat menerima Medali Teknologi dan Inovasi Nasional dari Presiden Obama pada 2009. Ia juga menjadi berita utama pada tahun 1992 ketika diculik dan ditahan untuk mendapatkan uang tebusan. selama empat hari sebelum penyelamatannya.

Geschke meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan tujuh cucu.

Sementara itu, Adobe masih memiliki pengaruh besar di dunia teknologi dan mengembangkan beberapa produk terpentingnya dimana Geschke memegang peran utama, termasuk Photoshop.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id