Digilife

Pendiri Perusahaan Antivirus John McAfee Tewas Bunuh Diri

  • 24 June 2021
  • Bagikan :
    Pendiri Perusahaan Antivirus John McAfee Tewas Bunuh Diri

    John McAfee, pendiri perusahaan antivirus McAfee. (Foto: Neowin.net)

    Uzone.id - John McAfee, pendiri perusahaan antivirus McAfee, ditemukan tewas di selnya di Brians 2, sebuah penjara di Barcelona. McAfee meninggal di usia 75 tahun.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Neowin, ia yang diduga gantung diri, akan diekstradisi ke Amerika Serikat (AS) dengan tuduhan menghindari pajak jutaan dolar dari kegiatan perdagangan cryptocurrency.

    McAfee telah dipenjara di Spanyol sejak 4 Oktober. Ia ditangkap di Bandara Internasional Barcelona (Bandara El Prat) pada pukul 9:30 pagi waktu setempat, sehari sebelum dipenjara. Saat penangkapannya, ia berencana terbang ke Istanbul, Turki.

    Baca juga: Membedah Perbedaan Fitur Instagram Reels dan TikTok

    Awal tahun ini, Departemen Kehakiman AS membuka dakwaan terhadap John McAfee dan penasihat tim cryptocurrency-nya. Kedua terdakwa menghadapi beberapa dakwaan berbeda yang secara total terancam hukuman penjara hingga 100 tahun serta hukuman finansial.

    Setelah menemukan McAfee di selnya, penjaga penjara dan layanan medis berusaha memberikan bantuan, tetapi tidak dapat menghentikannya dari kematian.

    *Depresi bukan tindakan sepele. Keinginan bunuh diri merupakan gangguan kesehatan mental. Kesehatan jiwa merupakan hal yang sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Jika semakin parah, disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa. Atau hubungi komunitas Into the Light. Nomor 119 bisa digunakan untuk layanan psikologis dan panggilan ambulans. Apabila seseorang memiliki pemikiran bunuh diri, disarankan untuk segera mencari ke Puskesmas, Rumah Sakit, atau layanan kesehatan jiwa terdekat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini