home ×
Startup

Pendiri Twitter Tertarik Beli Platform Streaming Milik Suami Beyonce

27 December 2020 By
Pendiri Twitter Tertarik Beli Platform Streaming Milik Suami Beyonce
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pendiri Twitter mengaku tertarik dengan platform streaming musik hasil besutan dari suami penyanyi Beyonce, Jay-Z. Namun dia sepertinya tidak akan membeli menggunakan uang Twitter melainkan dana dari perusahaannya yang lain, Square.

Selain Twitter, Dorsey memang telah membangun perusahaan lain yang bergerak di bidang pembayaran digital (digital payment) bernama Square. Menurut Bloomberg, Square tertarik membeli Tidal namun tidak dalam bentuk akuisisi, melainkan menjadikan Tidal sebagai bagian dari strategi bisnis Square.

Baca juga: Jajaran Ponsel Sultan di 2020

Berita mengenai ketertarikan Dorsey terhadap Tidal ini muncul setelah diketahui keduanya berlibur bersama. Dorsey telah menerima ajakan Jay-Z dan Beyonce untuk berlibur bersama tahun ini di New York. Bahkan bulan ini kedua pihak dikabarkan pernah terlihat berlibur bersama di Hawaii. Demikian dilansir Business Insider, Minggu, 27 Desember 2020.

Tidal sendiri sejatinya didesain untuk menjadi alternatif platform selain Spotify dan Pandora. Saat kemunculan pertamanya, Tidal sempat menduduki posisi 16 di AppStore namun sampai sekarang aplikasi itu belum juga bisa mengalahkan Spotify.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Sepanjang 2020

Eksklusivitas yang dilakukan oleh Tidal rupanya mendapatkan kritik dari pesaingnya. Spotify menyebut jika Tidal memiliki pengaruh buruk bagi industri musik dan juga para artisnya. Hal ini dikarenakan Tidal selalu mengadakan peluncuran lagu/album secara eksklusif di platformnya. Yang belakangan, strategi ini juga mulai diadopsi oleh Apple Music.

Jay-Z membuat Tidal pada 2015 dengan budget sekitar USD56 juta. Aplikasi ini secara terang-terangan mendapat dukungan dari musisi papan atas, mulai dari Alicia Keys, Madonna, sampai Nicki Minaj. Beberapa artis juga sepakat untuk melakukan peluncuran eksklusif di Tidal, seperti Kanye West, Jay-Z, bahkan Beyonce (album Lemonade). Namun belakangan, lagu-lagu mereka juga diputar di Spotify.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article