Auto

Pengguna Avanza Lawas Berburu Lampu Voxy di Avanza Facelift

  • 07 February 2019
  • Bagikan :
    Pengguna Avanza Lawas Berburu Lampu Voxy di Avanza Facelift

    Uzone.id - Meski banyak dibully, tapi gak jarang yang memuji tampilan baru dari wajah Avanza facelift. Terutama bagian itu tuh, itunya, lampunya!

    Jelas lebih kece, karena Toyota sendiri mengaku terinspirasi dari MPV Toyota yang kelasnya diatas Avanza, yakni Voxy dan Vellfire.

    Nah, gak lama setelah peluncurannya, beberapa bengkel dan pelapak aksesoris banyak diburu konsumen Avanza lawas untuk mengganti lampunya pakai yang baru.

    Mereka berburu karena tau, ubahan secara desain gak berubah selain ganti lampu. Tapi apa iya sesederhana itu?

    Tonton video review Toyota Avanza terbaru disini:

    Namun, mereka rata-rata mencari barang copotan, yang jelas bakalan masih jarang, kecuali mencarinya langsung ke bengkel resmi Toyota.

    "Udah banyak banget sih yang tanya custom lampu Avanza baru. Dulu yang minta Avanza lamanya dimodif kayak Rush, tapi begitu ada yang baru konsumen banyak tanya, 'sudah ada copotannya belum'. Saya bilang belum ada," kata bengkel spesialis lampu mobil Yoong Motor, Yomin Sugianto. 

    Meski keliatannya hanya ganti lampu aja, tapi bukan berarti kalau Avanza lawas bisa plek-plekkan menempelkan desain lampu baru Avanza facelift.

    “Konsumen memang harus melakukan perombakan yang tak sedikit. Tak sekedar hanya ganti lampu. Selain itu, harus dicari tahu dulu wiring diagram untuk Avanza baru sebelum melakukan 'operasi plastik' mengganti lampu

    Setidaknya, gak hanya lampu yang diubah, tapi juga grill dan bumper secara keseluruhan.

    "Pasti harus beli lampu model barunya itu, lalu ubah fender, grille, bumper, kalau untuk kap mesin kayanya sama tapi juga belum pasti,” tambahnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini