icon-category Digilife

Pengguna Bulanan Among Us Tembus 500 Juta User!

  • 23 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi/InnerSloth

    Uzone.id -- Game online Among Us begitu populer di kalangan masyarakat dunia sejak pertengahan tahun 2020. Jumlah pengguna bulanan Among Us pun telah mencapai angka yang fantastis pada bulan November kemarin.

    Dari paparan lembaga riset SuperData, jumlah pengguna aktif bulanan Among Us bulan November 2020 tembus di angka setengah miliar, alias 500 juta user. SuperData mengklaim, Among Us menjadi game paling populer dalam kategori pengguna bulanan.

    Game seperti Among Us memang dianggap efektif dalam mengusir kebosanan orang-orang selama masa pandemi. Padahal, Among Us sendiri sudah dirilis pada 2018, namun mendadak tenar berkat beberapa gamer di layanan Twitch yang memainkan game ini.

    Baca juga: Hati-hati! Ada 60 Aplikasi Palsu Among Us yang Sebarkan Malware

    SuperData turut mencatat, game digital secara keseluruhan per November 2020 telah menghasilkan pendapatan USD11,5 miliar atau setara Rp163 triliun.

    Game seperti Call of Duty: Black Ops Cold War berhasil menjual ,7 juta unit digital, Assassin’s Creed Valhalla menjual 1,7 juta unit, dan Spider-Man: Miles Morales menjual 663 ribu unit digital di platform PlayStation 4 dan 5.

    Baca juga: Among Us Bisa Dimainkan di Konsol Xbox di 2021

    Seperti diketahui, kesuksesan Among Us turut ditandai dari pengumuman oleh Microsoft belum lama ini, bahwa game besutan InnerSloth ini akan segera hadir di konsol Xbox ONe dan Xbox Series X/S pada 2021.

    Tandanya, Among Us bisa dimainkan melalui layanan Xbox Game Pass dari Microsoft. Kabar ini mencuat ke permukaan di hari yang sama kalau Among Us sudah hadir untuk Nintendo Switch.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini